Amalan Shalawat yang Diajarkan Nabi kepada Habib Munzir Al-Musawa

Jum'at, 06 November 2020 - 08:05 WIB
loading...
Amalan Shalawat yang Diajarkan Nabi kepada Habib Munzir Al-Musawa
Al-Habib Munzir Al-Musawa (kanan) mendampingi gurunya Al-Habib Umar Bin Hafizh ketika berdakwah di Indonesia beberapa waktu lalu. Foto/Ist
A A A
Siapa yang tak kenal Al-Habib Munzir Bin Fuad Al-Musawa . Salah satu dzurriyah (anak keturunan) Nabi yang merupakan murid ulama besar Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh. Habib Munzir wafat menjelang usia 40 tahun dan dikenal sebagai pendiri majelis dzikir terbesar di Indonesia, Majelis Rasulullah (MR) yang berpusat di Jakarta.

Habib Munzir juga dikenal sebagai ulama yang gemar bershalawat dan sangat mencintai Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Ada satu amalan shalawat yang diajarkan Rasulullah kepada beliau dalam mimpinya. Shalawat ini cukup populer di kalangan pecinta shalawat terutama bagi jamaah Majelis Rasulullah (MR). ( )

Diceritakan oleh para muridnya, bermula dari pertanyaan singkat "Bagaimana caranya agar dapat bertemu dengan Rasulullah?" Kemudian Habib Munzir memberikan jawabannya.

Mengenai berjumpa dengan Rasulullah صلى الله عليه وسلم adalah dengan merindukan beliau, memperbanyak amalan sunnah semampunya dan memperbanyak shalawat . Anda bisa saja jumpa dengan Rasulullah dalam mimpi, perbanyaklah shalawat , cintailah sunnah, dan perbanyaklah bersedekah pada anak yatim, berbaktilah kepada ibunda jika masih ada. Ini adalah amalan yang sangat dicintai Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Kemudian jangan tidur kecuali bibir anda terus bershalawat untuk Nabi.Insya Allah Baginda Rasulullah صلى الله عليه وسلم akan menjumpai anda.

"Saya ( Habib Munzir ) menyukai semua shalawat . Dulu saya membaca 17 macam shalawat, di antaranya shalawat Syeikh Abdulqadir Al-Jilani yang panjangnya 13 halaman. Namun kini saya membaca satu macam shalawat saja, yang diajarkan Rasulullah صلى الله عليه وسلم lewat mimpi pada saya, pendek saja yaitu:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَاٰلِهٖ وَصَحْبِهٖ وَسَلِّم

Allahumma Sholli 'Ala Sayyidina Muhammadin wa Aalihi wa Shahbihi wa Sallim

"Ya Allah limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan Keluarga serta para sahabatnya"

Shalawat ini saya baca 5.000 kali setiap harinya. Jika anda ingin membacanya silakan, boleh membacanya 100 kali, 200 kali atau lebih atau berapa saja semampu anda dan luasnya waktu. Bisa dibaca sambil di mobil di jalan atau di manapun. (Lihat Juga: Foto Peziarah Padati Makam Habib Munzir )

Mengenai mimpi beliau dengan Rasulullah صلى الله عليه وسلم, Habib Munzir menceritakan beliau mengadukan banyaknya orang yang rindu kepada Baginda Nabi namun belum berjumpa dalam mimpi. Baginda Rasulullah menutup wajahnya dan menangis seraya berkata "Tiada yang memisahkanku dengan mereka selain tabir qudrat, dan mereka akan jumpa denganku kelak."

Kata Habib Munzir , Baginda Nabi sangat peduli dan rindu pada ummatnya, lebih-lebih yang mencintai beliau. Dan telah diriwayatkan dala shahih Muslim bahwa Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda: "Ummatku yang paling mencintaiku adalah orang-orang yang hidup setelahku, dan mereka sangat mengidamkan jumpa denganku daripada harta dan keluarganya." (HR Muslim)

( )

Wallahu A'lam
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)