27 Amalan Agar Bertemu Nabi Muhammad dalam Mimpi (1)

Kamis, 26 November 2020 - 17:15 WIB
loading...
27 Amalan Agar Bertemu Nabi Muhammad dalam Mimpi (1)
Siapa yang melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dalam mimpi, maka ia telah melihatnya secara benar karena setan tidak dapat menyerupai Nabi. Foto/Ist
A A A
Faedah terbesar jika kita berjumpa Rasulullah صلى الله عليه وسلم merupakan kenikmatan luar biasa. Sebab, orang yang bertemu Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم dalam mimpi adalah benar.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Rasulullah bersabda:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : وَمَنْ رَآنِي فِي الْمَنَامِ فَقَدْ رَآنِي حَقًّا فَإِنَّ الشَّيْطَانَ لَا يَتَمَثَّلُ فِي صُورَتِي وَمَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ

"Barang siapa melihatku dalam mimpi, maka sungguh ia telah melihatku secara benar. Sesungguhnya setan tidak bisa menyerupai bentukku. Barang siapa yang berdusta atasku secara sengaja, maka ia telah mengambil tempat duduk dalam neraka." (HR Al-Bukhari dan Muslim)

( )

Bagaimana mengetahui kita bertemu Rasulullah صلى الله عليه وسلم dalam mimpi? Berikut penjelasan Syaikh Ahmad Al-Misri (Dai lulusan Mesir) saat mengisi kajian di Masjid Permata Qalbu, Perumahan Permata Mediterania, Pos Pengumben, Jakarta Barat.

Ulama menjelaskan seorang yang bermimpi Rasulullah صلى الله عليه وسلم bisa diketahui dari 3 hal berikut:
1. Ada suara yang berkata "Ana Rasulullah" atau "Ana Muhammadar-Rasulullah". Atau "Ana Muhammad ibni Abdillah".
2. Diyakini oleh yang bermimpi itu Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Ada keyakinan kuat dalam di batinnya.
3. Bermimpi bahwa orang lain mengatakan yang anda mimpi itu adalah Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Dia mendengar suara atau dalam mimpi anda bakal masuk ke dalam tempat Rasulullah صلى الله عليه وسلم.

Dalam Kitab Fatawa Imam An-Nawawi disusun Imam 'Alauddin Atha' dijelaskan apakah yang bermimpi Rasulullah hanya orang shaleh atau tidak? Kata Imam An-Nawawi, bisa orang saleh atau orang tidak saleh.

Syaikh Ahmad menceritakan, orang Nasrani pernah bermimpi Nabi Isa 'alaihis salam dan masuk Islam karena dia melihat Ka'bah terbelah dan ada Nabi Isa lalu Nabi Isa berkata ikuti agama Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. "Kalau anda tanyakan dalil tidak ada. Ini pengalaman para ulama, para 'auliya, para ahli hadis, para ahli tafsir," terang Syaikh Ahmad.

( )

Berikut amalan agar berjumpa dengan Rasulullah صلى الله عليه وسلم. Jangan putus asa jika mencoba sekali, dua kali, belum ketemu dalam mimpi. Silakan coba terus dan amalkan, insya Allah Anda akan bertemu beliau dalam mimpi.

1. Membaca Surah Al-Qadr ketika terbit dan tenggelam matahari 11 kali.
2. Membaca Sura Al-Kautsar dalam satu malam 1.000 kali.
3. Membaca Surah Al-Muzammil 141 kali. (Dibaca dengan yakin dan bershalawat sampai tertidur).
4. Membaca Surah Al-Qadr 1.000 kali di Hari Jumat. Anda tidak akan meninggal sampai bertemu Rasulullah صلى الله عليه وسلم dalam mimpi.
5. Membaca Surah Al-Kautsar 1.000 kali dan bershalawat 1.000 kali di malam Jumat dan tidur dalam keadaan berwudhu. (Posisi duduk, jangan rebahan karena khawatir tidur bablas).
6. Membaca Surah Al-Ikhlas dalam sehari 1.000 kali dengan niat mimpi Rasulullah , maka akan bermimpi beliau.
7. Sebelum tidur membaca Ta'awudz 5 kali, Basmallah 5 kali, dan Shalawat berikut 5 kali: Allahumma Bihaqqi Muhammadin Arinii Wajha Muhammadin haalaan wa Maalaan (5 kali). Artinya: "Ya Allah dengan kebenaran Nabi Muhammad, perlihatkanlah kepada saya wajah Nabi Muhammad sekarang dan nanti (di akhirat)".

Imam Syaikh Jamaludin Abu Mawahib asy-Syadzili mengatakan pernah bermimpi Rasulullah . Beliau mengatakan sebelum tidur membaca amalan itu maka akan didatangi oleh Rasulullah صلى الله عليه وسلم.

8. Membaca Shalawat Berikut 70 kali:
Allahumma Sholli 'alaa Sayyidina Muhammadin Kama Amartana an-Nusalliya 'alaih. Allahumma Sholli 'alaa Sayyidina Muhammadin Kama Huwa Ahluh. Allahumma Sholli 'alaa Sayyidina Muhammadin Kama Tuhibbu wa Tardalah. Allahumma Shalli 'alaa Ruh Muhammadin Fi'l Arwah. Allahumma Sholli 'alaa Jasadi Muhammadin Fi'l Ajsad, Allahumma Sholli 'Alaa Qabri Muhammadin Fi'l Qubuur. (70 kali)

9. Dalam Kitab Manbaus Sa'adah ada sebuah faedah kalau ingin bermimpi Rasulullah baca doa ini 100 kali: "Allahumma innii As'aluka Bi Nuuril Anwaaril Ladzii Huwa 'Ainuka Laa Ghairuka An Turiyanii Wajha Nabiyyika Sayyidinaa Muhammadin shallallahu 'alaihi wa aalihi wassallama Kamaa Huwa 'Indaka". (100 kali)

( )

(Bersambung!)

Wallahu A'lam
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)