Nasihat Al-Qarni agar Menjadi Perempuan Paling Bahagia

Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:11 WIB
loading...
A A A
(Baca juga : Korupsi Makin Masif, Jokowi Didesak Benahi Bidang Penindakan dan Pencegahan )

3. Pada diri muslimah terdapat kenikmatan yang melimpah

Muslimah, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, setelah cucuran air mata akan terbit sebuah senyuman, dan setelah malam ada siang. Atas izin Allah, awan kesedihan akan sirna, pekatnya malam akan tersingkap, segala bencana pasti berakhir, dan setiap masalah akan teratasi.

Ketahuilah, sesungguhnya engkau akan selalu mendapat balasan terbaik dari-Nya. Bila engkau seorang Ibu yang senantiasa mendidik anak-anakmu dengan baik dan benar, mereka kelak akan menjadi para pejuang, pembela, dan penegak agama Islam. Mereka juga akan selalu berdo’a untukmu dalam sujud dan ibadah-ibadah malam mereka. Adalah suatu kenikmatan yang luar biasa bila engkau menjadi seorang ibu yang penuh kasih sayang dan kelembutan.

(Baca juga : Tegas, Sri Mulyani Bakal Transparan Kelola Anggaran )

Engkaupun harus bangga dan tersanjung, bahwa Ibu Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah sosok wanita yang berhasil menghadiahkan seorang pemimpin agung dan rasul mulia kepada segenap umat manusia.

Sesungguhnya engkau pun bisa menjadi seorang penyeru kepada jalan Allah bagi wanita-wanita lain sesamamu. Yakni, dengan perkataan yang sopan, pelajaran yang baik, pernyataan yang tegas lagi benar, pembantahan secara baik-baik, dialog secara santun, akhlak mulia, dan tingkah laku yang terpuji. Sesungguhnya dakwah seorang perempuan dengan akhlak mulia dan amal-amal salehnya itu lebih efektif dari dakwah para orator dan guru.

(Baca juga : Kecelakaan Marak di Tol Cipali, Pakar: Tiga Faktor Jadi Penyebab )

Berapa banyak perempuan yang selalu tetap dikenang karena keteguhan agamanya, kesuciannya, hijabnya, akhlaknya yang baik, kebaikannya dalam bertetangga, dan ketaatannya pada suami. Bahkan, berapa banyak perempuan yang keharuman kisah hidupnya terus dikenang, menjadi bahan nasihat di majelis-majelis taklim dan panutan yang selalu ingin ditiru oleh kaumnya.

Wallahu A’lam.
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)