Mengerikan Sakaratul Maut Bagi Orang Zalim, Simak Tausiyah Ini

loading...
Mengerikan Sakaratul Maut Bagi Orang Zalim, Simak Tausiyah Ini
Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) menyampaikan nasihat yang mengerikan terkait siksaan kepada orang-orang zalim. Foto/dok Media tv
Dai yang akrab dengan pembahasan Akhir Zaman ini, Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) menyampaikan pesan yang menggetarkan hati. UZMA mengingatkan agar kita menjauhi sikap zalim karena azabnya sangat mengerikan.

Secara bahasa, zalim atau azh-zhulmu artinya meletakkan sesuatu bukan pada tempatnya. Menurut istilah, zalim artinya melakukan sesuatu yang keluar dari koridor kebenaran, baik karena kurang atau melebih batas. Di antara ciri orang zalim yaitu menyakiti hamba Allah, menyakiti para ulama, membunuh hamba-hamba Allah tanpa hak dan masih banyak lainnya.

[Baca Juga: Beginilah Sakaratul Maut dan Kisah Nabi Isa Menghidupkan Orang Mati (1)]

Dalam Al-Qur'an, Allah memberi peringatan keras terhadap orang-orang zalim sebagaimana firman-Nya: "Ingatlah, laknat Allah (ditimpakan) atas orang-orang yang zalim" (QS Hud Ayat 18)

Di ayat lain, Allah berfirman: "Dan Kami katakan kepada orang-orang yang zalim: 'Rasakanlah olehmu azab neraka yang dahulunya kamu dustakan itu." (QS Saba: Ayat 40).

Rasulullah صلى الله عليه وسلم juga bersabda: "Jauhilah kezaliman karena kezaliman adalah kegelapan di hari kiamat" (HR Al-Bukhari, Muslim)

Dalam tausiyahnya, Di kelahiran Pariaman ini mengatakan, pelaku zalim akan mendapat siksa berat di Hari Kiamat. Bahkan saat sakaratul maut, orang-orang zalim akan ditampakkan pemandangan yang mengerikan.

Dalam satu hadis yang diriwayatkan Imam Muslim, Rasulullah mengabarkan keadaan orang yang sakaratul maut. "Sesungguhnya pandangan seorang mayit mengikuti ruhnya ketika dicabut." (HR. Muslim 920).

Ustaz Zulkifli mengatkan, lihatlah bagaimana sakaratnya orang kafir, bagaimana sakaratnya orang fasik ahli maksiat ahli dosa, orang munafik, para penjahat, orang sombong yang angkuh dengan jabatan, orang yang ketika hidup di dunia hidupnya seperti raja yang jumawa.

"Allah menyebut mereka semua dengan kata " Zhoolimun " dalam Al-Qur'an. Lihatlah bagaimana kematian mereka," kata Dai yang juga Pengasuh dan Ketua Dewan Syariah, Yayasan Pendidikan Al-Huffazh.

(Baca Juga: Orang yang Tidak Bertobat Adalah Orang yang Zalim)

Ketika kematian dirasakan oleh orang zalim. Orang-orang munafik, orang yang jahat kepada alim ulama akan ditampakkan oleh Malaikat pemandangan yang mengerikan. Malaikat Maut akan datang dan berkata padanya. "Wahai pemilik jiwa yang kotor, hai pemilik jiwa yang jahat, hai manusia yang menjijikkan, keluar, lepaskan jasad ini wahai roh yang kotor." Kemudian dia dipukul dan dihantam.

Hal ini dijelaskan oleh Allah dalam Al-Qur'an yang artinya: "Siapakah yang lebih zhalim daripada orang-orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah atau yang berkata, "Telah diwahyukan kepadaku," padahal tidak diwahyukan sesuatu pun kepadanya, dan orang yang berkata, "Aku akan menurunkan seperti apa yang diturunkan Allah." (Alangkah ngerinya) sekiranya engkau melihat pada waktu orang-orang zhalim (berada) dalam kesakitan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata), "Keluarkanlah nyawamu." Pada hari ini kamu akan dibalas dengan azab yang sangat menghinakan, karena kamu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya." (QS. Al-An'am Ayat 93)

Ustaz Zulkifli mengungkapkan, orang-orang zalim akan menyaksikan pemandangan dan siksaan yang mengerikan, rohnya akan diazab oleh Malaikat. Coba bayangkan, bagaimana rasanya digebuki, dipukuli dan dicengkram. Hanya Allah saja yang mampu membahasakan sakitnya sakaratul maut bagi orang zalim.

(Baca Juga: Berlaku Adillah! Ini Pesan Rasulullah SAW kepada Penegak Hukum)

Berikut Video Ceramah UZMA yang disiarkan Channel UZMA Media TV melalui Youtube 17 Desember 2020.
(rhs)
cover top ayah
وَقَالُوۡا رَبَّنَاۤ اِنَّاۤ اَطَعۡنَا سَادَتَنَا وَكُبَرَآءَنَا فَاَضَلُّوۡنَا السَّبِيۡلَا
Dan mereka berkata, “Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah menaati para pemimpin dan para pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar).

(QS. Al-Ahzab:67)
cover bottom ayah
preload video