3 Dai Positif Covid-19, Habib Nabiel Panjatkan Doa Kesembuhan

loading...
3 Dai Positif Covid-19, Habib Nabiel Panjatkan Doa Kesembuhan
Tiga tokoh dai saat ini dirawat setelah dikabarkan terjangkit Covid-19. Doa pun mengalir untuk kesembuhan mereka. Foto/dok FB Nabiel
Tiga tokoh Dai menjadi perhatian publik setelah mereka dikabarkan positif Covid-19 hari ini Selasa (29/12/2020). Tak ada yang menyangka ketiganya terjangkit virus Corona tersebut.

Harapan dan doa pun mengalir untuk mereka. Tak hanya warganet, para dai dan habaib juga ikut mendoakan ketiga penceramah tersebut. Ketiganya adalah Syaikh Ali Jaber (ulama kelahiran Madinah); KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym (pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung); dan Ustaz DR Muhammad Syafii Antonio (pakar ekonomi syariah).

(Baca Juga: Syaikh Ali Jaber Positif Covid-19, Ribuan Warganet Doakan Beliau)

"Barusan mendapat kabar bahwa para sahabat saya, Gurunda @aagym, @syekh.alijaber, @msyafiiantonio dan beberapa ulama lainnya terkena Covid-19. Kita doakan, semoga mereka serta para tokoh semuanya, juga keluarga serta sahabat kita yang terkena Covid-19 agar disembuhkan oleh Allah," kata Habib Nabiel Al-Musawa, sesepuh Majelis Rasulullah (MR) dalam postingannya di media sosial.

Habib Nabiel juga mendoakan semoga penyakit ini diangkat dari bumi kaum muslimin serta dunia seluruhnya. Keluarga kita yang sakit agar disembuhkan, yang wafat agar disyahidkan dan yang lain dijaga oleh Allah dari penyakit ini.

الفاتحة..
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ . الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ، الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ، مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ، إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ، اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ، صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ..
اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَاسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّاَفِي لَاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفآؤكَ شِفآءً لاَ يُغَادِرُ سَقَماً..
اللهم آمين يا رب

Seperti diberitakan, Syaikh Ali Jaber dikabarkan positif Covid-19 setelah melakukan Swab tes. Saat ini beliau dirawat di salah satu rumah sakit dengan alat selang terpasang di hidungnya.

Dalam video yang dirilisnya, Syaikh Ali Jaber mengatakan dirinya tidak menyangka terjangkit Covid-19 karena sudah sering tes hasilnya selalu negatif. Beberapa hari lalu merasa panas dan kemudian batuk. "Sekarang saya dirawat. Alhamdulillah, keadaan bisa dibilang stabil walau masih sesak nafas, mohon doanya," kata Syaikh Ali Jaber terbata-bata.

Mendengar kabar ini, ribuan warganet langsung memberi respons mendoakan Syaikh Ali Jaber. Salah satunya akun IG @ummuahmad_21: "Ya syifa'...berikan kesembuhan kepada ulama2 kami...dengan kesembuhan yg terbaik....yang tiada menyisakan penyakit .."

Doa juga mengalir untuk kesembuhan Aa Gym. Kabar positif Covid-19 itu disampaikan langsung oleh Aa Gym melalui akun Instagram pribadinya, @aagym, Selasa (29/12/2020) pagi. "Alhamdulillah 'ala kulli hal. Takdir Alloh hasil swab Aa positif. Doakan Aa yaa, semoga kita semua selalu diberi kesehatan. Qodarulloh wa maa Sya'a Fa'ala (ini adalah takdir Allah, dan apa yang Dia kehendaki, Dia lakukan)," ujar Aa Gym Selasa (29/12/2020).

"Semoga Aa sembuh sediakala. Kami sayang Aa. Al Fatihah... Amin. Tetap semangat Aa....," demikian tulis Ustaz Tengku Zulkarnaen melalui akun IG-nya @tengkuzulkarnain.id mendoakan Aa Gym, Selasa (29/12/2020).

(Baca Juga: Aa Gym Positif COVID-19, Masjid Daarut Tauhid Lockdown)

Ustaz Yusuf Mansur juga dalam postingannya mengabarkan Ustaz Syafii Antonio yang positif terjangkit Covid-19. "Ayo kawan-kawan, doain guru-guru kita. Ini bertambah lagi. Tadi Aa Gym. Nyusul Ust Syafii Antonio. Skrg, Syeikh Ali. Mohon doain," tulis Ustaz Yusuf Mansur sebagaimana dikutip dari Okezone, Selasa (29/12/2020).

Doa Kesembuhan
اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

"Ya Allah Rabb manusia, Dzat yang menghilangkan rasa sakit, sembuhkanlah sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan dari kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak menyisakan rasa sakit." (HR Al-Bukhari)
(rhs)
cover top ayah
هُنَالِكَ دَعَا زَكَرِيَّا رَبَّهٗ‌ ‌ۚ قَالَ رَبِّ هَبۡ لِىۡ مِنۡ لَّدُنۡكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً‌ ‌ ۚ اِنَّكَ سَمِيۡعُ الدُّعَآءِ
Di sanalah Zakaria berdoa kepada Tuhannya. Dia berkata, "Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa."

(QS. Ali 'Imran:38)
cover bottom ayah
preload video