Cara Mengamalkan Surat Al-Ikhlas Menurut Syaikh Ali Jaber, Ganjarannya Surga

Minggu, 22 Mei 2022 - 20:47 WIB
loading...
Cara Mengamalkan Surat Al-Ikhlas Menurut Syaikh Ali Jaber, Ganjarannya Surga
Syaikh Ali Jaber (kiri) mengungkap rahasia fadilah dan cara mengamalkan Surat Al-Ikhlas. Foto/Ist
A A A
Syaikh Ali Jaber merupakan salah satu ulama dan pendakwah terkemuka di Indonesia. Beliau dikenal dengan tausiyahnya yang ringan namun berbobot. Maka tak heran apabila Syaik Ali Jaber sangat disukai oleh berbagai kalangan.

Dalam berbagai ceramahnya, salah satu yang berkesan adalah tausiyah bertema keutamaan Surat Al-Ikhlas. Surat Al-Ikhlas merupakan surat ke-112 dalam Al-Qur'an. Surat Makkiyah ini terdiri dari 4 ayat dan memiliki berbagai keutamaan.

Dalam sebuah unggahan video di kanal Youtube Mysharech, Syaikh Ali Jaber mengungkap rahasia membaca Surat Al-Ikhlas. Beliau memberikan sebuah amalan mengenai Surat Al-Ikhlas ini.

Kepada para jamaahnya, Syaikh Ali Jaber berpesan agar membaca Surat Al-Ikhlas setiap hari sebanyak 10 kali. Amalan ini akan menjadikan seorang muslim yang membacanya mendapatkan rumah di dalam surga.

"Saya berikan amalan, mulai hari ini tolong jaga setiap hari baca Qul Huwallahu Ahad sepuluh kali. Dapat apa? Dapat rumah di surga Allah. Hadits Shahih," kata Syaikh Ali Jaber dalam tausiyahnya.
Cara Mengamalkan Surat Al-Ikhlas Menurut Syaikh Ali Jaber, Ganjarannya Surga

Beliau menukil salah satu riwayat shahih. Dikisahkan, suatu ketika ada seorang sahabat yang setiap menjadi imam sholat, dia selalu membaca Surat Al-Ikhlas dan selalu mengulanginya.

Sampai pada akhirnya, para jamaahnya pun menanyakan alasan kenapa dia selalu membaca surat Al-Ikhlas. Sahabat tersebut pun menjawabnya: "Saya imam kalian. Mau terima silakan, tidak terima silakan cari imam lain."

Akhirnya, kejadian ini dilaporkan kepada Baginda Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam. Akhirnya Rasulullah memanggilnya dan bertanya: "Mengapa kamu baca ayat ini (Surat Al-Ikhlas) dan suka mengulanginya?"

Orang itu lantas menjawabnya: "Ya Rasulullah, surat ini membahas tentang sifat Allah yang aku suka. Saya cinta surat ini."

Rasulullah kembali menjawabnya: “Kecintaanmu terhadap surat ini (Al-Ikhlas) akan menjadikanmu dicintai oleh Allah dan menjaminmu masuk surga."

Setelah menceritakan riwayat itu, Syaikh Ali Jaber kembali mengingatkan untuk mengamalkan Surat Al-Ikhlas ini sebanyak 10 kali setiap hari. Tidak harus harus di masjid atau mushola, tetapi bisa dimanapun. Bisa di motor, bisa di jalan, bisa dimana saja. Cukup sepuluh kali dalam sehari, dapat rumah Allah di surga. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Dahsyatnya Keutamaan Surah Al-Ikhlas, Yuk Amalkan!
(rhs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3546 seconds (11.97#12.26)