Rutinkan 6 Amalan Ini, Insyaallah Kecantikan Akan Terpancar

Selasa, 09 Maret 2021 - 07:17 WIB
loading...
A A A
5. Sedekah

Sedekah merupakan salah satu cara melatih keikhlasan kita untuk berbagi kepada orang lain. Hal ini bisa menghindarkan diri dari kecintaan terhadap dunia. Orang yang mencintai dunia lebih rentan terhadap stres karena banyak memikirkan cara untuk menjaga hartanya.

Tingkat stres yang tinggi akan berpengaruh pada wajah. Wajah orang yang stres terlihat ketakutan, berkerut dan lesu, sedangkan orang yang sering bersedekah wajahnya terlihat bahagia dan ceria.

Wajah yang ceria tentu saja akan memberikan aura positif bagi dirinya dan lingkungannya, serta membuat siapapun yang memandangnya merasa nyaman. Dengan demikian, sedekah juga bisa menjadi rahasia kecantikan perempuan muslimah



6. Zikir

Inilah ibadah yang paling mudah dijalankan. Tidak hanya mudah, melainkan juga memiliki manfaat yang teramat besar. Orang yang sering berzikir maka hatinya senantiasa menjadi tentram. Jika hati tentram tentu aura yang terpancar memiliki energi positif. Aura tersebut membuat wajah sedap dipandang dan tidak membosankan.

Sehingga perempuan-perempuan yang banyak berzikir, akan memiliki wajah yang lebih cantik berseri. Alhasil, berzikir menjadi solusi untuk tampil cantik kapan dan dimana saja.



Demikianlah, amalan-amalan yang dapat memancarkan aura kecantikan muslimah. Islam sendiri memandang puncak kecantikan perempuan berbanding lurus dengan tingkat ketundukan dan kepasrahannya kepada Allah. Ini karena kecantikan hakiki dan ideal adalah kecantikan yang bersumber pada dimensi ilahiah (hati). Bahkan, hati inilah yang akan menjadi penentu keselamatan seorang hamba ketika menghadap Allah kelak.

Wallahu A'lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)