Masih Pandemi, Wapres Minta Ibadah Ramadhan Dilakukan Hati-hati

loading...
Masih Pandemi, Wapres Minta Ibadah Ramadhan Dilakukan Hati-hati
Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Wakil Presiden Maruf Amin menaruh perhatian terhadap pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan kali ini. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Juru Bicara Wakil Presiden (Wapres) Masduki Baidlowi mengatakan bahwa Wapres Maruf Amin menaruh perhatian terhadap pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan kali ini. Dia meminta agar ibadah dilakukan dengan hati-hati.

Baca juga: Kemenag Sebut Referensi Hilal Awal Ramadhan 1442 H Terlihat di Indonesia

“Tentu saja sebagaimana biasa, wapres sangan concern agar pelaksanaan bulan Ramadhan saat ini itu dilaksanakan dengan penuh kehatian-hatian karena masih dalam kondisi Covid-19,” katanya dalam konferensi persnya, Senin (12/4/2021).

Dia mengatakan bahwa momen Ramadhan kali ini merupakan batu ujian yang sangat penting bagi umat Islam. Dalam hal ini bagaimana mencapai ibadah yang baik juga covid dapat teratasi.

Baca juga: Menparekraf Akan Awasi Ketat Objek Wisata yang Buka selama Ramadhan dan Lebaran



“Di sini ujian kita. Apakah kita akan berhasil bisa mencapai ibadahnya bagus lalu kemudian covid juga bisa kita atasi dengan baik. Karena ini kaitannya Ramadhan dengan perkumpulan-perkumpulan ibadah terawih,” ujarnya.

Selain itu Masduki mengatakan, wapres meminta agar masyarakat tidak mudik sebagaimana kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Lalu kemudian juga pada saat idul fitri itu juga tidak boleh mudik. Supaya apa? Tercapai herd immunity sebagaimana kita ketahui bersama. Pesan wapres saya kira itu yg menjadi pokok,” pungkasnya.
(maf)
cover top ayah
وَكَمۡ اَهۡلَـكۡنَا قَبۡلَهُمۡ مِّنۡ قَرۡنٍ هُمۡ اَشَدُّ مِنۡهُمۡ بَطۡشًا فَنَقَّبُوۡا فِى الۡبِلَادِ ؕ هَلۡ مِنۡ مَّحِيۡصٍ
Dan betapa banyak umat yang telah Kami binasakan sebelum mereka, (padahal) mereka lebih hebat kekuatannya daripada mereka (umat yang belakangan) ini. Mereka pernah menjelajah di beberapa negeri. Adakah tempat pelarian (dari kebinasaan bagi mereka)?

(QS. Qaf:36)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!