Sambut Ramadhan, Wapres Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Takwa

loading...
Sambut Ramadhan, Wapres Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Takwa
Wapres Maruf Amin mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa Ramadan 1442 H bagi seluruh umat Islam yang ada di Indonesia di dalam masa pandemi Covid-19. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa Ramadan 1442 H bagi seluruh umat Islam yang ada di Indonesia. Menurut dia, ramadan tahun ini Indonesia pun masih berada di dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Masih Pandemi, Wapres Minta Ibadah Ramadhan Dilakukan Hati-hati

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap berikhtiar. Adapun untuk menyempurnakan ikhtiar lahiriyah yang selama ini telah dilakukan, Amin mengimbau masyarakat untuk berikhtiar batiniyah dengan cara memanjatkan doa dan berzikir memohon berkah dan rahmat kepada Allah SWT.

Baca juga: Kemenag Sebut Referensi Hilal Awal Ramadhan 1442 H Terlihat di Indonesia

"Kepada segenap umat Islam di seluruh pelosok Tanah Air saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah Ramadan 1442 H. Ramadan kali ini kita masih dalam perjuangan mengakhiri pandemi Covid-19. Untuk itu di bulan ramadan yang penuh maqfiroh marilah kita sempurnakan segala ikhtiar lahiriyah kita dalam mengatasi pandemi ini, dengan memperbanyak ikhtiar batiniah melalui doa dan zikir," tutur Amin dalam keterangan video, Senin (12/4/2021).



Baca juga: Menparekraf Akan Awasi Ketat Objek Wisata yang Buka selama Ramadhan dan Lebaran

Dia mengajak masyrakat Indonesia agar bisa meningkatkan skala keimanan selama bulan ramadhan berlangsung. Peningkatan keimannlah, sambutnya, yang dapat menjadikan energi agar tetap optimistis pandemi Covid-19 bisa dilewati.

"Marilah kita terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai energi rohaniah yang senantiasa memberi harapan dan optimisme agar musibah global ini segera diangkat oleh Allah SWT," tuturnya.

Amin juga mengajak masyarakat untuk bersedekah di bulan yang penuh keberkahan ini. Hal itu pun seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW selaku suri tauladan umat Islam.

"Nabi Muhammad SAW sendiri adalah ajwadunnas fii ramadan, orang yang paling dermawan pada setiap Ramadhan," ucapnya.

Dia berharap, segala ibadah amal saleh dan doa yang dipanjarkan dapat diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga, kata dia, umat Islam dapat pertolongan Allah dan menjadi insan yang beriman dan bertakwa.

"Sekaligus menjadi orang yang sabar dan tegar dalam menghadapi setiap tantangan khususnya pandemi ini. Semoga kita bisa segera bangkit dan keluar dari ujian pandemi ini," katanya.
(maf)
cover top ayah
قُلۡ اِنَّ صَلَاتِىۡ وَنُسُكِىۡ وَ مَحۡيَاىَ وَمَمَاتِىۡ لِلّٰهِ رَبِّ الۡعٰلَمِيۡنَۙ
Katakanlah (Muhammad), Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam. 

(QS. Al-An’am:162)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!