Rayakan Milad ke-3, Anak-Anak Muda dari ISYEF Berbagi Takjil Serentak di 7 Provinsi

Jum'at, 23 April 2021 - 17:15 WIB
loading...
Rayakan Milad ke-3, Anak-Anak Muda dari ISYEF Berbagi Takjil Serentak di 7 Provinsi
Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) merefleksikan rangkaian Milad ke-3 dengan mengadakan ISYEF Berbagi Takjil di tujuh provinsi Indonesia.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) merefleksikan rangkaian Milad ke-3 dengan mengadakan “ISYEF Berbagi Takjil ”. Kegiatan ini serentak dilakukan di tujuh provinsi di Indonesia.

Takjil alias penganan untuk berbuka puasa akan dibagikan di DKI Jakarta , Jawa Barat, Aceh, Bengkulu, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan pada Jumat (23/4/2021). Pembagian takjil telah dikoordinasi oleh pengurus ISYEF di masing-masing daerah.

ISYEF percaya bahwa kolaborasi adalah kunci dari suksesnya sebuah gerakan. Oleh sebab itu, ISYEF turut mengajak masyarakat yang ingin menyumbang takjil melalui donasi uang tunai yang dikumpulkan di rekening resmi ISYEF. Dana yang sudah terkumpul kemudian digunakan untuk membeli makan takjil, yang mana makanan takjil tersebut dibeli dari UMKM di sekitar masjid.

Ketua Umum ISYEF Muhammad Atras Mafazi mengungkapkan, berbagi takjil adalah ungkapan rasa syukur sekaligus pemantik kepekaan sosial bagi para pengurus ISYEF maupun masyarakat luas yang ingin berpartisipasi. Baca: Isi Semangat Ramadhan, NU Care dan MPPA Salurkan Paket Gizi untuk Anak-anak di Jabodetabek

“Kami bersyukur bahwa pengurus dan masyarakat luas antusiasme dan sangat mendukung gerakan berbagi takjil yang kami lakukan. Kami pun memastikan kegiatan berbagi takjil di tujuh provinsi akan dijalankan sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Atras menuturkan, ISYEF selalu berupaya agar anak-anak muda Islam selalu menjadi yang terdepan dan memberikan teladan dalam berbagai hal, termasuk dalam hal kepedulian terhadap sesama umat. "Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan rekan-rekan ISYEF di daerah yang selalu menguatkan tali silaturahmi dan berjalan beriringan selama hampir tiga tahun ini,” ucap Atras.

Selain berbagi takjil, ISYEF juga telah memiliki berbagai kegiatan, salah satunya donasi makanan setiap pekan di hari Jumat yang bertajuk Kotak Berbagi ISYEF. ISYEF juga aktif memproduksi konten edukasi Islam dan informasi terkait masjid dan kegiatan ekonomi Islam yang digerakkan oleh anak - anak muda. Selanjutnya, ISYEF terus berkomitmen penuh untuk menjadi yang terdepan dalam mengawal pertumbuhan ekonomi berbasis masjid di seluruh Indonesia.
(hab)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)