Hadirkan 100 Duta Imam, Anies Ingin Anak Muda Terinspirasi

loading...
Hadirkan 100 Duta Imam, Anies Ingin Anak Muda Terinspirasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Baznas Bazis DKI, LBIQ dan DMI Jakarta mengutus 100 Duta Imam Shalat yang ditempatkan di 400 masjid di wilayah Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Duta Imam bisa menginspirasi anak-anak muda. 100 Duta Imam itu berasal dari berbagai profesi. Mereka juara MTQ Nasional dan Internasional atau berpengalaman jadi imam di Masjid Luar Negeri.
Baca juga: Dampingi Jokowi Tinjau Vaksinasi, Anies Jadi Fotografer Dadakan

Salah satu Duta Imam, Salman Al Farisi berbagi kisah dirinya menjadi Duta Imam Tarawih. Baginya menjadi Duta Imam bukan hanya untuk menjalankan tugas sebagai imam, tetapi kesempatan untuk bisa bersilaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat. Jadi tambah saudara dan jadi banyak belajar dengan orang-orang hebat.
Baca juga: Usai Didatangi Anies, Pengunjung Pasar Tanah Abang Tampak Berkurang

"Pak Anies Baswedan ingin para duta imam bukan sekedar menjadi imam, tetapi juga bisa menginspirasi bagi anak-anak muda," seperti dikutip dalam video Instagram yang diunggah Anies, (3/5/2021).

Salman berharap di bulan Ramadhan kali ini semua bisa menjalankan ibadah dengan lancar walaupun di tengah pandemi. “Semoga semua selalu dalam lindungan Allah,” ucapnya.

(jon)
cover top ayah
مَنۡ يُّضۡلِلِ اللّٰهُ فَلَا هَادِىَ لَهٗ ‌ؕ وَ يَذَرُهُمۡ فِىۡ طُغۡيَانِهِمۡ يَعۡمَهُوۡنَ
Barangsiapa dibiarkan sesat oleh Allah, maka tidak ada yang mampu memberi petunjuk. Allah membiarkannya terombang-ambing dalam kesesatan.

(QS. Al-A’raf:186)
cover bottom ayah
TULIS KOMENTAR ANDA!