Doa Meminta Anak Perempuan dan Ikhtiarnya, Menurut Ahli

Sabtu, 29 Mei 2021 - 10:24 WIB
loading...
Doa Meminta Anak Perempuan dan Ikhtiarnya, Menurut Ahli
Ilustrasi/Ist
A A A
Doa meminta anak perempuan hendaknya dilakukan calon ibu dan calon ayahnya.Berikut adalah doa meminta anak perempuan yang sebaiknya dilakukan seorang ibu yang tengah mengandung.
:
Allahumma inni usammi ma fi bathni hadzihi ....... faj'alha li mar'atan shalihatan.

Artinya:
" Ya Allah, sesungguhnya aku akan memberikan nama kepada anak yang masih ada dalam kandunganku dengan nama ..... maka jadikanlah berupa anak perempuan yang shalihah."

Sedangkan calon ayah berdoa sebagai berikut:

Allahumma inni usammi ma fi bathni zaujati hadzihi ....... faj'alha li mar'atan shalihatan.

Artinya:
" Ya Allah, sesungguhnya aku akan memberikan nama kepada anak yang masih ada dalam kandungan istriku dengan nama ..... maka jadikanlah berupa anak perempuan yang shalihah."



Ikhtiar
Selain berdoa bagi orang yang beriman ikhtiar juga sanga dianjurkan. Bagi pasangan yang ingin memiliki anak perempuan, bisa mencoba trik dari dokter kesuburan dan juga pakar biologis dalam bidang fertilitas, Landrum Shettles.

Dalam buku How to Choose The Sex of Your Baby, Shettles memaparkan bahwa sel sperma yang membawa kromosom Y (laki-laki) cenderung bergerak lebih cepat tapi lebih rapuh ketimbang yang membawa kromosom X (perempuan).

Ia juga mengungkap kondisi vagina sangat mempengaruhi dua tipe sperma. Ibu dengan kadar hormon estrogen yang lebih tinggi cenderung akan hamil anak perempuan. Sedangkan ibu dengan kadar testosteron dan progesteron yang tinggi, akan lebih mudah hamil anak laki-laki.

Selain faktor hormon, pasangan juga bisa berusaha dengan cara-cara berikut demi mendapatkan bayi perempuan yang imut dan menggemaskan.

Mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kadar asam vagina juga mampu memperbesar peluang untuk mendapatkan anak perempuan.

Kromosom X mampu bertahan lebih lama dibanding Y dalam lingkungan berasam tinggi. Untuk itu para ibu, cobalah mengonsumsi daging sapi, ayam, keju, pasta, nasi, dan kacang-kacangan.

(mhy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)