Ketum MUI Jakpus Ingatkan Pentingnya Peran Ulama di Tengah Umat

loading...
Ketum MUI Jakpus Ingatkan Pentingnya Peran Ulama di Tengah Umat
Acara Halal Bihalal MUI Jakpus di Masjid An-Nafiu Cempaka Putih Jakarta Pusat, kemarin 13 Juni 2021. Foto/Ist
JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Ketum MUI) Jakarta Pusat (Jakpus) KH Robi Fadil Muhammad mengingatkan pentingnya peran ulama di tengah umat saat ini. Hal itu disampaikannya saat acara Halal Bihalal MUI Jakpus di Masjid An-Nafi'u Cempaka Putih Jakarta Pusat, Ahad 13 Juni 2021.

Acara yang digelar digelar terbatas dengan melaksanakan protokol kesehatan itu berlangsung penuh keakraban. "Saya mengajak kepada seluruh pengurus ormas Islam untuk bersatu padu serta selalu berkolaborasi dan bersinergi demi memberikan kesejukan kepada umat di sekitar kita," kata Kiyai Robi.

Baca Juga: Refleksi Akhir Tahun MUI Jakpus, Ini Pesannya

Kiyai Robi mengatakan, MUI Jakarta Pusat insya Allah akan selalu menjadi rumah besar umat dan ormas Islam se-Jakarta Pusat. Hal ini perlu dipertegas, karena peran MUI sangat penting, terlebih para anggota MUI adalah ulama-ulama yang selalu dibutuhkan segala nasihat dan anjurannya.

Kiyai Robi mengajak kepada seluruh pengurus MUI baik yang ditingkat Kota Jakarta Pusat atau Kecamatan untuk selalu bersinergi dengan pemerintah setempat. "Alhamdulillah MUI Jakarta Pusat selalu bersinergi dengan wali kota. Hadirnya Wali kota Jakarta Pusat adalah bukti hubungan silaturahim dan sinergitas kita begitu hangat," kata Kiyai Robi.

Wali Kota Jakarta Pusat H Dhani Sukma merespons positif kegiatan Halal Bihalal tersebut. Dia mengiibaratkan jargon pom bensin agar kita semua kembali ke angka nol.

"Halal Bihalal yang digelar ini adalah ajang silaturahim dan saling memaafkan di antara kita," kata H Dhani.

Dia menjelaskan peran ulama dalam kehidupan begitu penting. Karena sehebat apapun bangunan dalam kehidupan ini tanpa peran ulama pasti tidak akan abadi. "Melalui ulama, kita akan didoakan dan diberi nasihat agar langkah kita tidak keliru. Karena kekeliruan terjadi biasanya abai akan nasihat para ulama dan orang tua," jelas H Dhani.

H Dhani menambahkan mewakili Pemerintah kota Jakarta Pusat saya mengajak kepada para ulama, mari bersama-sama berjuang membina umat untuk lebih baik lagi, karena sinergitas ulama dan pemerintah sangat penting demi kemaslahatan warga Jakarta Pusat.

Baca Juga: Gelar Halal Bihalal, KH Said Aqil Tekankan Pentingnya Kerukunan Umat dan Bangsa
(rhs)
cover top ayah
اِنَّ الۡاِنۡسَانَ خُلِقَ هَلُوۡعًا ۙ‏
Sesungguhnya, manusia diciptakan dengan sifat suka mengeluh.

(QS. Al-Ma'arij:19)
cover bottom ayah
preload video