Inilah Pintu untuk Mencapai Kedekatan dengan Allah

Sabtu, 26 Juni 2021 - 20:34 WIB
loading...
Inilah Pintu untuk Mencapai Kedekatan dengan Allah
Habib Musa Al-Kazhim Bin Jafar Assegaf (kanan) bersama pimpinan Majelis Nurul Musthofa Al-Habib Hasan bin Jafar Assegaf (kiri) ketika berada di Istana Seggaf Jakarta beberapa waktu silam. Foto/dok pemudanurulmusthofa
A A A
Setiap muslim pasti ingin dekat dengan Allah dan mendapatkan ridho-Nya. Semua ibadah dan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan sejatinya adalah upaya untuk bisa dekat dengan Zat Yang Maha Kuasa.

Banyak orang bertanya: "Bagaimana jalan menuju Allah dan meraih keridhoan-Nya?" Berikut kalam Ulama Tarim Yaman,Habib Musa Al-Kazhim bin Ja'far Assegaf. Kata Habib Musa Al-Kazhim, pintu untuk mencapai kedekatan dengan Allah adalah Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam.



"Rasulullah adalah pintu kita untuk mencapai kedekatan dengan Allah dan kita tidak mungkin mencapai tingkat kedekatan dengan Allah tanpa melalui pintunya Baginda Nabi Muhammad shalllallahu 'alaihi wasallam," kata beliau dalam satu tausiyahnya.

Itulah satu-satunya pintu yang tidak pernah ditutup karena jika seseorang pergi ke pintunya Nabi Muhammad mencari sesuatu, maka dia pasti akan kembali dengan membawa berbagai macam kebaikan serta syafaat dari Beliau Rasulullah.

Al-Imam Al-Habib Abdullah Bin Alwi Al-Haddad pengarang Ratib Al-Haddad (1634-1720) menyatakan: kekagumannya tentang keagungan Rasulullah dalam salah satu syairnya:

أَنْتَ بَابُ الله نال المُرْتَجى
و الأَماني كُلُّ مَنْ عَلَيْهِ وَقَفا

"Bahwa Engkau adalah pintu Allah dan siapapun yang berdiri d isitu akan memperoleh semua yang diharapkan serta diinginkan!"

Semoga dengan kecintaan kita kepada Baginda Nabi Muhammad, Allah memperkenankan kita untuk bisa dekat, dan semakin dekat, dengan-Nya.

Dan mudah-mudahan kita mendapatkan syafaat Beliau Rasulullah serta syafaat di hari kiamat nanti sebab kecintaan kita kepada Beliau Rasulullah dan keluarga serta keturunannya.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)