Menjauhkan Diri dari penyakit Hati

Jum'at, 13 Agustus 2021 - 13:11 WIB
loading...
Menjauhkan Diri dari penyakit Hati
Dai Muda RCTI+. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Penasaran, bagaimana sih memperbaiki hati kita, agar kita bisa memperbaiki seluruh organ tubuh kita? Di Dai Muda RCTI+ bersama Agam Fachrul akan membahas tentang itu. Saksikan selengkapnya hanya di RCTI+

Hasad, atau menginginkan nikmat orang lain hilang adalah penyakit hati yang biasa terjadi pada manusia. Nikmat yang dimaksud seperti harta, ilmu, dan lain sebagainya. "Padahal jika kita memiliki penyakit hati, seluruh organ kita akan rusak, begipula sebaiknya." Ungkap Agam.

Seperti yang dituliskan dalam hadist riwayat Bukhari, “Ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati."

Baca Juga : Yuk, Memperbanyak Amalan Ini di Hari Jumat!

Cara sederhana menghindari sifat hasad adalah memperbanyak ibadah. Tujuan hidup manusia menurut Islam adalah untuk beribadah kepada Allah SWT, tentu kita harus terus mengingat itu. Dan jangan lupa memperbanyak rasa bersyukur serta menumbuhkan persangka buruk kepada sesama.

Selengkapnya di Dai Muda eksklusif hanya di RCTI+. Download RCTI+ sekarang juga agar tidak ketinggalan live streaming menarik lainnya!

#DaiMuda
#UstadzMuda
#GusAzmi
#HafidzulAhkam
#AgamFachrul
#VideoPlus
#RCTIPlus
(wur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1917 seconds (11.97#12.26)