Kisah Raja Namrudz, Orang Pertama di Dunia yang Menguasai Ilmu Sihir

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 07:50 WIB
loading...
Kisah Raja Namrudz, Orang Pertama di Dunia yang Menguasai Ilmu Sihir
Raja Namrudz diyakini adalah orang pertama di dunia yang menguasai ilmu sihir. Walaupun ada kisah mengenai Harut dan Marut. Foto tangkapan layar Youtube/Hastag TV
A A A
Nama Namrudz Raja Babilonia yang hidup 2275SM – 1943 SM seringkali dikaitkan dengan keberadaan Nabi Ibrahim Alaihis Salam (AS) . Namrudz adalah keturunan Nabi Nuh AS. Dengan Silsilah lengkapnya adalah Namrudz bin Kan'an bin Kush bin Ham bin Nuh AS. Namrudz adalah orang pertama yang mendeklarasikan diri sebagai raja atas seluruh manusia atau tuhan. Sehingga pengakuannya sebagai tuhan ditentang oleh Nabi Ibrahim Alaihis Salam .

Ada kisah menarik mengenai Namrudz dimana dia diyakini adalah orang pertama di dunia yang menguasai ilmu sihir. Walaupun ada kisah mengenai Harut dan Marut dua malaikat yang turun ke bumi dan mengajarkan ilmu sihir bagi warga Babilonia di Zaman Raja Nebukadnezar.



Dikutif dari akun Youtube Hastaq TV, Ustaz Abu Humairoh mengisahkan suatu saat Raja Namrudz sedang mandi di kolam permandian bersama sejumlah wanita tiba-tiba masuk seorang laki laki bungkuk yang memakai pakaian hitam. Namrudz kaget bukan kepalang karena dia heran kenapa orang itu bisa lolos dari penjagaan pasukannya sehingga masuk ke kolam pemandian.

"Lalu sang pria bungkuk itu mengatakan, "Ya Namrudz kamu akan menguasai bumi dan orang-orang diatas bumi,". Kemudian Namrudz yang mendengar perkataan itu marah dan memerintahkan bala tentaranya untuk membunuh laki laki tersebut. Bahkan saking marahnya Namrudz juga memerintahkan untuk membunuh para wanita yang ikut mandi bersamanya," kata Ustaz Abu Humairoh.

Namrudz pun lalu meninggalkan kolam pemandian dan masuk ke dalam kamarnya. Namun pasukannya tidak dapat membunuh pria bungkuk tersebut karena dia ternyata adalah Iblis laknatullah alaihi yang menyamar.

"Bahkan dikisahkan pria bungkuk tersebut telah berada di dalam kamarnya dan kemudian Namrudz pun ketakutan dan mengatakan "Siapa kamu?,". Maka dia mengatakan," saya adalah pemimpin cahaya disaat cahaya itu diciptakan. Kalau engkau ingin menguasi dunia dan apa yang ada diatasnya maka aku bisa memberikannya,". Rupanya dia adalah iblis yang menjelma sebagai orang bungkuk tadi, " kata Ustaz Abu Humairoh.

Namrud tertarik dan dia pun bertanya bagaimana caranya. Maka orang bungkuk itu berkata," datanglah ke sebuah bukit yang ada sebuah gua maka masuklah kedalamnnya,". Akhirnya Namrudz, kata dia, mengikuti arahan orang bungkuk tersebut untuk mencari gua tersebut.



"Lalu setelah sampai di gua dan bertemu orang bungkuk itu lalu Namrudz berkata," Bukankan kau telah berjanji akan memberikan kekuatan dan kekuasaan kepada ku,". Maka orang bungkuk itu berkata," Ya, tapi ada syaratnya, kamu harus melihat diriku dalam bentuk asli. Akhirnya sepakat, sehingga orang bungkuk tersebut tiba-tiba berubah menjadi bentuk iblis dimana rambutnya menutupi seluruh jasadnya," timpal Ustaz Abu Humairoh.

Kemudian orang bungkuk itu mengatakan, "Kalau kau ingin kekuatan maka sujudlah kepada ku imbalannya akan kuberikan kekuatan kepada mu," kata Iblis.

Akhirnya Namrudz pun tertarik lalu sujud kepada Iblis. Maka dari itu Namrudz adalah orang pertama yang melakukan perjanjian dengan Iblis. Setelah Namrud sujud maka mulailah Iblis mengajari sihir kepada Namrudz.

"Makanya ada yang mengatakan bahwa Namrudz adalah orang di muka bumi ini yang pertama tama mempelajari sihir adalah Namrudz. Walaupun ada yang mengatakan kisah Harut dan Marut tapi sama sama di Babilonia. Namrudz adalah penguasa Babilonia dan cerita Harut dan Marut juga terjadi di Babilonia," kata Ustaz Abu Humairoh.

Setelah kemudian dia mempelajari sihir bagaimana cara menyihir manusia dan menguasai bumi maka kemudian Namrudz pun menjadi sakti.

"Lalu Namrudz mengatakan kepada Iblis bagaimana caranya untuk menguasai dunia. Maka Iblis pun mengatakan," bunuhlah bapak mu. Setelah kau bunuh bapakmu (Kush) maka kau akan menjadi penguasa dan kelak akan menjadi penguasa bumi,".Kemudian Namrudz pun membunuh bapaknya," ungkap Ustaz Abu Humairoh.

Setelah dibunuh bapaknya maka tahtanya diambil oleh Namrudz. Maka mulaillah dia menguasi Babilonia dengan kebengisan, kesombongan dan ilmu sihirnya. "Sehingga orang-orang takut kepada dia dan Namrudz pun mulai menyerang negara negara sekitar dan meluaskan kekuasaan kerajaannya di muka bumi," timpalnya.

Ustaz Abu Humairoh menjelaskan, diriwayatkan oleh Al Imam Mujahid bahwa raja yang pernah menguasai bumi ada empat orang. Dua mukmin dan dua kafir. Adapun yang mukmin Nabi Sulaiman AS dan Iskandar Zulkarnain Sedangkan yang kafir adalah Namrudz dan Bukhtun Nasr penguasa yang menghancurkan Baitul Maqdis dan Haikal Sulaiman.

Namun Ustaz Abu Humairoh mengatakan, kisah Israilliah ini jangan dijadikan rujukan karena karena kita punya rujukan Alquran dan sunah Nabi Muhammad SAW.Wallahu a'lam bi as-showab

Sumber :

- Akun Youtube Hastaq TV
- Wikipedia
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)