Kumpulan Artikel: Nabi Ibrahim

  • Doa agar Segera Diberi Keturunan
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:25 WIB
    Doa agar segera diberi keturunan ini, bisa rutin diamalkan oleh pasangan yang ingin segera memiliki anak atau momongan, doa tersebut bersumber dari doa para nabi terdahulu yang mustajab.
  • Doa Memohon agar Amal Perbuatan Tidak Sia-Sia
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 15:00 WIB
    Doa memohon supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia, bisa mencontoh doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim alaihissalam ini.
  • Doa Nabi Ibrahim untuk Kedua Orang Tuanya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 13:59 WIB
    Nabi Ibrahim alaihissalam sangat berbhakti kepada kedua orang tuanya, meskipun berbeda dalam keyakinan. Doa-doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim untuk orang tuanya ini diabadikan dalam Al-Quran, khususnya dalam surat Ibrahim ayat 41.
  • Imam Chirri: Begini Gambaran Komunikasi Nabi Ibrahim dengan Tuhan
    Tausyiah
    Senin, 01 Januari 2024 - 13:50 WIB
    Imam Chirri menuturkan bahwa itu adalah tindakan Ibrahim yang luar biasa, untuk meninggalkan anak yang pertamanya di padang pasir Arab di mana tidak ada buah-buahan, air dan kota.
  • Taurat Menyebut Tuhan Israel Memilih Bangsa, Begini Tanggapan Imam Chirri
    Hikmah
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 12:58 WIB
    Taurat (Old Testament) berulang-ulang mengatakan Tuhannya Israelites memilih bangsa. Ini menunjukkan bahwa Israelites yang diutamakan dari berita-berita yang sangat baik itu.
  • Mengapa Nabi-Nabi Keturunan Semit? Begini Penjelasan Imam Chirri
    Hikmah
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 12:53 WIB
    Sejarah Agama yang mempercayai keesaan Tuhan menunjukkan bahwa semua Nabi-nabi mereka berasal dari golongan Semit. Sebagian besar dari mereka berasal dari turunan Nabi Ibrahim.
  • Berdoa kepada Mayat Tidak Ada Manfaatnya: Simak Ucapan Nabi Ibrahim!
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 15:30 WIB
    Orang yang berdoa kepada selain Allah sebenarnya sangat yakin bahwa orang yang dia panjatkan doa kepadanya tersebut tidak mendengar dan tidak pula memberi manfaat.
  • Hakikat Islam adalah Memurnikan Segala Ibadah Hanya untuk Allah Semata
    Tausyiah
    Minggu, 26 November 2023 - 08:33 WIB
    Kalimat Laa ilaaha illallah merupakan dasar dan pondasi ajaran Islam, awal dan akhirnya, sebab dan tujuannya, puncak bangunan yang mendefinisikan kesempurnaan dan keindahannya.
  • Kisah Nabi Ibrahim Berdakwah di Babilonia, Membuat Makar terhadap Tuhan Mereka
    Hikmah
    Kamis, 23 November 2023 - 11:19 WIB
    Beliau banyak melakukan perdebatan dan menjelaskan kebatilan berhala-berhala yang dianggap sebagai tuhan itu. Bahkan beliau pun merendahkan berhala-berhala tersebut dan menghancurkannya.
  • Kisah Nabi Ibrahim Berdakwah kepada Bangsa Kanan, Penduduk Asli Palestina yang Menyembah Bintang
    Hikmah
    Kamis, 23 November 2023 - 11:05 WIB
    Nabi Ibrahim as sempat berdakwah kepada penduduk negeri Kanan, yakni penduduk asli Palestina. Kala itu, mereka adalah para penyembah bintang-bintang.
  • Istri Nabi Ibrahim Ternyata 4 Orang dan Memiliki 13 Orang Anak
    Hikmah
    Sabtu, 18 November 2023 - 13:01 WIB
    Nabi Ibrahim as populer hanya memiliki 2 orang istri yakni Siti Hajar dan Siti Sarah dan memiliki 2 orang putra, Nabi Ismail dan Nabi Ishaq. Padahal sesungguhnya Kekasih Allah ini memiliki 4 orang istri, 13 orang anak.
  • Nabi Ibrahim Khitan di Usia 120 Tahun, Nabi Ismail 13 Tahun
    Hikmah
    Sabtu, 04 November 2023 - 10:10 WIB
    Nabi Ibrahim khitan saat usianya sudah sepuh yakni 120 tahun. Sedangkan Nabi Ismail dikhitan pada usia 13 tahun. Hal ini disampaikan dalam hadis yang dishahihkan oleh Ibnu Hibban dari Abu Hurairah ra.
  • Nabi Yaqub: Leluhur Bani Israel yang Disebut 18 Kali dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 05:33 WIB
    Ketika Allah menganugerahi Yusuf gelar kenabian dan jabatan Menteri Keuangan pada masa Hesos, Yaqub dan anak-anaknya berangkat menemui Nabi Yusuf di Mesir.
  • Kisah Nabi Ibrahim Berbohong 3 Kali, Terakhir kepada Raja yang Lalim
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 17:10 WIB
    Ibrahim tidak pernah berkata dusta, kecuali tiga kali. Dua di antaranya terkait Dzat Allah: kata-kata Ibrahim, Sesungguhnya, aku sakit. dan kata-kata Ibrahim, Sebenarnya (patung) besar itu yang melakukannya.
  • Kisah Hijrahnya Nabi Ibrahim ke Palestina, Sempat Pergi ke Mesir
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 16:47 WIB
    Ibrahim membangun tempat penyembelihan kurban untuk Allah sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang diberi. Kubah bangunan ini dibuat menghadap ke timur Baitul Maqdis.
  • Orang Arab Berhak atas Palestina karena Mereka Juga Keturunan Nabi Ibrahim
    Hikmah
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 11:00 WIB
    Yahudi membangun klaim-klaim agama bahwa Allah SWT telah memberikan tanah Palestina kepada Ibrahim dan anak keturunannya. Mereka lupa bahwa orang-orang Arab anak cucu Adnan, mereka juga keturunan Ibrahim.
  • Israel, Hamba Tuhan Keturunan Nabi Ibrahim yang Meresahkan Dunia
    Dunia Islam
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 15:42 WIB
    Sejarah menunjukkan bahwa orang-orang Yahudi atau Bani Israil adalah sekelompok kecil manusia di jagad Allah, sejak abad sebelum masehi hingga dewasa ini, dengan mitos-mitosnya telah meresahkan dunia
  • Misteri Batu Ash-Shakhrah di Baitul Maqdis, Tempat Mihraj nya Rasulullah dan Tempat Nabi Ibrahim Menyembelih Putranya bagi Yahudi
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:51 WIB
    Batu Ash-Shakhrah di Baitul Maqdis jadi salah satu tempat bersejarah bagi umat Islam karena diyakini sebagai batu pijakan Nabi Muhammad SAW ketika hendak melakukan perjalanan Mihraj menuju langit.
  • Benarkah Yudaisme Agama yang Dibawa Nabi Musa?
    Hikmah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:21 WIB
    Sisi rasis pemikiran Zionis yaitu pada sisi perbedaan bangsa, ras, dan etnik. Ini dapat dilihat seperti ketika Zionis mengatakan apabila Yudaisme adalah agama yang dibawa oleh Nabi Musa as.
  • Sejarah Lahirnya Zionisme, Bermula dari Kisah Nabi Ibrahim
    Dunia Islam
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 11:55 WIB
    Mereka adalah keturunan Nabi Ibrahim, Ishak, dan Yakub. Pada zaman diaspora, akhir abad ke-19, lahir cita-cita Zionisme di kalangan mereka yang bertujuan untuk memperoleh kembali Yerusalem.