Dandanan Terlarang Bagi Muslimah, Ini Jenis-jenisnya!

Jum'at, 10 September 2021 - 13:54 WIB
loading...
A A A
Berdandan seperti wanita kafir disebut tasyabbuh (menyerupai) dan hal ini dilarang dalam agama Islam. Rasulullah bersabda: “Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka.” (HR Ahmad dan Abu Dawud)

Dalam hadis lainnya: “Bukan termasuk golongan kami siapa saja yang menyerupai selain kami” (HR Tirmidzi)

Maka, hendaklah kita menjauhi jenis dandanan wanita kafir yang banyak kita jumpai saat ini, atau menjadikan mereka sebagai contoh dalam berprilaku.

5. Menyambung rambut atau memakai rambut palsu, mencukur alis dan membuat tato di tubuh

Rasulullah bersabda: “Telah dilaknat wanita yang menyambung rambut dan wanita yang meminta untuk disambung rambutnya, wanita yang mencabut alis dan yang meminta dicabut alisnya, wanita yang mentato dan yang meminta ditato tanpa ada penyakit”. (HR Abu Dawud)

Saat ini banyak kita jumpai para wanita yang memakai rambut palsu, mencukur alisnya agar terlihat rapi dan mentato tubuhnya, dan ini telah menjadi tren kecantikan saat ini. Padahal Rasulullah telah melaknat wanita yang melakukannya.

Itulah beberapa cara berhias yang dilarang dalam Islam. Semoga muslimah mampu menghindarinya karena setiap larangan dari-Nya merupakan suatu kebaikan.



Wallahu A’lam.
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)