Memilih Pasangan Ideal Bersama Agam Fachrul

loading...
Memilih Pasangan Ideal Bersama Agam Fachrul
Agam fachrul berbagi tips memilih pasangan i Dai Muda RCTI+. Foto/Tangkapan layar RCTI+.
JAKARTA - Memilih pasangan yang tepat tentu bukanlah hal yang mudah. Agar dapat mendapatkan calon suami/istri yang ideal, banyak dari kita yang berpacaran terlebih dahulu agar dapat menilai dan mengenal pasangan kita lebih dalam. Ternyata didalam agama Islam, pacaran merupakan sesuatu hal yang dilarang.

Pada kesempatan kali ini, Di Dai Muda RCTI+, Agam Fachrul menjawab kebingungan-kebingungan anak muda agar dapat menemukan pasangan yang tepat. Terdapat empat kriteria penting dalam mencari pasangan dalam Islam yang disampaikan oleh Agam Fachrul.

Bagi laki-laki :

Garis Harta
Dengan harta yang baik, dapat membantu para lelaki untuk menguatkan ibadah dijalan dakwah.

Garis Keturunan
Salah satu tujuan menikah adalah untuk memperbaiki keturunan. Dengan garis keturunan yang baik, maka kita dapat menghasilkan keturunan-keturunan yang sholeh dan sholehah nantinya.

Garis Kecantikan
Menemukan pasangan dengan poros wajah cantik juga merupakan aspek penting dalam mencari calon istri.

Agama
Agama juga merupakan faktor yang sangat penting dalam mencari pasangan. Bagi para kaum lelaki, sangat dianjurkan untuk mencari calon istri yang sholehah untuk membangun rumah tangga.

Baca Juga :
8 Sikap Muslimah Penyebab Datangnya Cinta Allah dan Rasul-Nya

Bagi perempuan :

Perhatikan Kedekatan Calon Suami dengan Allah SWT
Melihat kedekatan calon suami dengan Allah SWT sangatlah penting untuk diperhatikan. Jika calon suami sudah sangat dekat dengan Allah SWT, maka ia tidak akan meninggalkan istrinya.

Perhatikan Kedekatan Calon Suami dengan Ibunya
Jika seorang laki-laki sudah sangat dekat dengan ibunya, maka ia akan menjadikan ibunya seorang ratu. Begitu juga dengan istrinya sendiri.

Perhatikan Kedekatan Calon Suami dengan Temannya
Seorang laki-laki bisa dinilai dengan lingkungan pertemananya. Jika lingkungan pertemanan merupakan seorang pemabuk, maka kemungkinan laki-laki tersebut juga seorang pemabuk. Maka dari itu, cari seorang laki-laki yang memiliki lingkungan pertemanan yang baik.

Perhatikan Interaksinya dengan Anak Kecil
Jika seorang laki-laki sudah dapat memperlakukan anak kecil dengan baik, maka dengan anaknya pun nanti juga akan baik.

Berikut adalah empat kriteria untuk mencari pasangan yang ideal. Masih penasaran tentang bagaimana cara mencari pasangan menurut Islam? Langsung saksikan Dai Muda eksklusif di RCTI+!

#DaiMuda
#UstadzMuda
#AgamFachrul
#KriteriaJodoh
#Menikah
#DakwahMuda
#RCTIPlus
(wur)
cover top ayah
اِنۡ يَّشَاۡ يُذۡهِبۡكُمۡ اَيُّهَا النَّاسُ وَيَاۡتِ بِاٰخَرِيۡنَ‌ؕ وَكَانَ اللّٰهُ عَلٰى ذٰلِكَ قَدِيۡرًا‏
Kalau Allah menghendaki, niscaya dimusnahkan-Nya kamu semua wahai manusia! Kemudian Dia datangkan (umat) yang lain (sebagai penggantimu). Dan Allah Mahakuasa berbuat demikian.

(QS. An-Nisa:133)
cover bottom ayah
preload video