Doa Khotmil Qur'an Bahasa Arab dan Indonesia

Senin, 06 Desember 2021 - 14:47 WIB
loading...
A A A
Artinya:
Ya Allah! terimalah taubat kami, taubat sebelum datangnya maut, mudahkanlah atas kami sakaratul maut, wahai Pencipta kehidupan, kematian, dan keselamatan dari neraka pada saat dilaksanakan hisab.

اللَّهُمَّ اغْفِرْلَنَا جَمِيْعًا اِلٰهَنَا نَجِّنَا مِنَ النَّارِ جَمِيْعًا وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ بِالْقُرْأَنِ الْعَظِيْمِ جَمِيْعًا


Allaahummagh firlanaa jamii'an ilaahanaa najjinaa minannaari jamii'an wa adkhilnal jannata bil qur-aanil 'azhiimi jamii'an.

Artinya:
Ya Allah! ampunlah kami semua, wahai Tuhan kami, selamatkanlah kami semua dari neraka dan masukkanlah kami semua ke dalam surga berkat Al-Qur'an yang agung.

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنَّا وَعَنْ وَالِدِيْنَا وَعَنْ أَوْلَادِنَا وَعَنْ أَسَاتِذَتِنَا وَعَنْ جَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ اَجْمَعِيْنَ
وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِيْنَ وَارْزُقْنَا النَّظْرَ إِلَى وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ جَمِيْعًا يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


Allaahumma innaka antal ghafuurur rahiimu tuhibbul ‘afwa fa’fu 'annaa wa 'an waalidiinaa wa ‘an aulaa dinaa wa ‘an asaatidzatinaa wa’an jamii’il muslimiina wal muslimaati wal mu’miniina wal mu’minaati ajma’iin. Warzuqnaa wa anta khairur raaziqiina warzuqnan nadhra ilaa wajhikal kariimi jamii’an yaa Arhamar Raahimiin.

Artinya:
Ya Allah! sesungguhnya Engkaulah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Engkau mencintai kemaafan, karena itu maafkanlah kami, kedua orang tua kami, anak-anak kami, guru-guru kami, dan semua orang islam, laki-laki dan perempuan, dan orang beriman, laki-laki dan perempuan. Berilah kami rezeki sedangkan Engkau sebaik-baik Pemberi rezeki, dan berilah kami semua karunia untuk dapat memandang Dzat Engkau yang mulia, wahai Dzat yang Paling Pengasih di antara para pengasih.

وَصَلَّى اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ


Wa shallallaahu 'alaa khairi khalqihii sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shahbihi ajma’iina. Subhaana rabbka Rabbil 'izzati 'ammaa yashifuuna wa salaamun ‘alal mursaliina walhamdu lillaahi Rabbil 'Aalamiin.

Artinya:
Semoga rahmat Allah terlimpahkan atas sebaik-baik makhluk-Nya, penghulu kami, Nabi Muhammad, keluarganya dan sahabatnya semua. Mahasuci Tuhanmu, yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan. Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para Rasul. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Ditutup dengan Doa Kafaratul Majelis

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَـٰهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ، وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ


Subhaanakallaahumma wa bihamdika, asyhadu al-laa ilaaha illaa Anta, astaghfiruka, wa atuubu ilaik.

Artinya:
Maha Suci Engkau ya Allah, aku memuji-Mu. Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, aku minta ampun dan bertaubat kepada-Mu. (Shahih At-Tirmidzi 3/153)

Sayyidah 'Aisyah radhiyallahu 'anha berkata: "Wahai Rasululllah! Aku melihat engkau setiap duduk di suatu majelis, membaca Al-Qur'an atau melakukan shalat, engkau selalu mengakhiri dengan beberapa kalimat itu." Beliau bersabda: "Ya, barangsiapa yang berkata baik akan ditulis pada kebaikan itu (pahala bacaan kalimat tersebut), barangsiapa yang berkata jelek, maka kalimat tersebut merupakan penghapusnya." Kalimat yang dimaksud adalah doa di atas. Wallahu A'lam

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)