Doa Agar Disukai dan Dicintai Orang yang Mencintai Allah

Senin, 27 Desember 2021 - 23:30 WIB
loading...
Doa Agar Disukai dan Dicintai Orang yang Mencintai Allah
Umat muslim dianjurkan berdoa memohon karunia cinta kepada-Nya. Foto/Ist
A A A
Cinta adalah anugerah Allah yang dengannya manusia akan saling menyayangi dan mengasihi. Dalam satu Hadis disebutkan bahwa barang siapa yang tidak menyayangi, maka dia tidak akan disayangi.

Sifat penyayang dan pengasih yang dimiliki seseorang akan menjadi sebab dosanya diampuni oleh Allah. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam pernah berpesan: "Al-mar'u Ma'a Man habba (seseorang akan dikumpulkan bersama yang dicintainya).

Lalu, bagaimana cara kita mencintai manusia dan juga dicintai orang yang menicntai Allah. Untuk diketahui, angerah terindah adalah ketika kita dicintai Allah dan dicintai orang-orang yang mencintai-Nya.

Dalam Hadis sahih diterangkan sesungguhnya Allah apabila mencintai seorang hamba, Dia akan memanggil Jibril, "Sesungguhnya Allah mencintai si Fulan, maka cintailah dia." Lalu Jibril pun mencintainya. Kemudian Jibril mengumumkan kepada seluruh penghuni langit, "Sesungguhnya Allah mencintai si Fulan, maka cintailah dia." Akhirnya para penduduk langit mencintainya. Lalu dia dibuat bisa diterima oleh para penduduk bumi." (HR Al-Bukhari 7485 dan Ahmad 8500)

Berikut Doa Agar Dicintai Orang yang Mencintai-Nya
Dari Muadz bin Jabar radhiyallahu 'anhu, bahwa salah satu doa yang diajarkan Nabi shallallahu 'alaihi wasallam:

اللهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَحُبَّ عَمَلٍ يُقَرِّبُنِي إِلَى حُبِّكَ

Allahumma inni As aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wa hubba 'amalin yuqorribunii ilaa hubbika.

"Ya Allah, aku memohon cinta-Mu, cinta dari orang mencintai-Mu, dan mencintai amal yang bisa mengantarkanku untuk mencintai-Mu." (HR Ahmad dan at-Turmudzi)

Atau bisa huga dengan lafaz Doa berikut:

Allaahummar Zuqnii 'izzan wa Syarafan waj'alnii mu'minan Shaalihan Mahbuuban 'indaka wa 'indan Naasi Jamii'an.

Artinya:
Ya Allah, karuniakanlah kepadaku kemuliaan dan jadikanlah aku orang yang beriman, orang yang baik, dikasihi olehmu dan sesama manusia.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4058 seconds (0.1#10.140)