Tanda Kiamat Muncul dari Arab Saudi, Lihat Fenomena Ini

Jum'at, 07 Januari 2022 - 05:15 WIB
loading...
Tanda Kiamat Muncul dari Arab Saudi, Lihat Fenomena Ini
Tanda-tanda Kiamat telah muncul di Arab Saudi dengan banyaknya peristiwa-peristiwa aneh di luar dugaan. Foto/dok Channel Nasihat Baik
A A A
Fenomena di Arab Saudi saat ini boleh jadi sebagai pertanda Kiamat sudah dekat. Tidak ada yang kebetulan, tanda-tanda Kiamat ini telah diceritakan oleh Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam sejak 14 abad lebih lalu.

Percaya pada hari Akhir dan hari Kiamat merupakan perkara yang wajib diimani seorang muslim. Fenomena di akhir zaman ini patut kita jadikan 'ibrah agar lebih mendekatkan diri kepada Allah, salah satunya fenomena yang terjadi di Arab Saudi, tempat lahirnya Islam.

"Dan milik Allah lah kerajaan langit dan bumi dan hanya kepada-Nya seluruh makhluk kembali." (QS An-Nur: 42)

Mari kita lihat Arab saat ini dengan banyaknya kejadian-kejadian aneh di luar dugaan. Apa yang disabdakan oleh Rasulullah SAW benar-benar terjadi.

Berikut Fakta-fakta Terkini di Arab Saudi:

1. Peristiwa Turunnya Salju
Tanda Kiamat Muncul dari Arab Saudi, Lihat Fenomena Ini

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى تَعُودَ أَرْضُ الْعَرَبِ مُرُوجاً وَأَنْهَاراً وَحَتَّى يَسِيرَ الرَّاكِبُ بَيْنَ الْعِرَاقِ وَمَكَّةَ لاَ يَخَافُ إِلاَّ ضَلاَلَ الطَّرِيقِ وَحَتَّى يَكْثُرَ الْهَرْجُ

"Kiamat tidak akan terjadi hingga wilayah arab kembali menjadi tanah yang subur banyak padang hijau dan sungai-sungai. Hingga orang yang melakukan safar antara Iraq dan Makah, tidak ada yang ditakuti selain kegelapan di jalan. Dan tidak muncul Kiamat sampai terjadi banyak pembunuhan. (HR Ahmad 8833)

Awal Tahun 2022, warga Arab Saudi dikejutkan dengan turunnya salju di kawasan Tabuk. Pada Ahad (2/1/2022) salju juga turun di Jabal Al-Lawz dan pegunungan Ad-Dhahr dan Alqan. Salju juga pernah menyelimuti bagian kota utara Kerajaan Arab Saudi pada tahun 2018. Selain Arab Saudi, salju juga pernah turun di wilayah Palestina, Suriah dan bagian negara lain di Timur Tengah pada Desember 2016 lalu. Sejumlah padang pasi

Apa yang disebutkan dalam Hadis ini kini terjadi. Arab dengan gurun yang gersang mulai berubah menjadi lahan hijau. Apakah karena hujan salju atau karena yang lainnya. Wallahu A'lam.

2. Berlomba-lomba Membangun Gedung Tinggi
Tanda Kiamat Muncul dari Arab Saudi, Lihat Fenomena Ini

Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

وَأَنْ تَرَى الْحُفَاةَ الْعُرَاةَ الْعَالَةَ رِعَاءَ الشَّاءِ يَتَطَاوَلُونَ فِي الْبُنْيَانِ

"Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir, dan penggembala kambing, (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi." (HR. Muslim)

"Wahai Rasulullah, dan siapakah para penggembala, orang yang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu?" Beliau menjawab, "Orang Arab." (Musnad Ahmad, IV/332-334 No. 2926)

Inilah salah satu tanda-tanda Kiamat yang disebutkan Rasulullah. Fakta hari ini kita lihat Arab Saudi memiliki banyak gedung pencakar langit. Gedung-gedung menjulang tinggi dibangun di kota-kota besar. Di antaranya, PIF Tower di Riyadh 385 meter, Gedung Burj Rafal di Riyadh setinggi 307 meter. Kingdom Center 302 meter. Bahkan di Tanah Suci Makkah terdapat bangunan tinggi "Makkah Royal Clock Tower" 601 meter. Kini Arab Saudi sedang membangun gedung tertinggi di dunia bernama Jedah Tower setinggi 1008 meter.

3. Perselisihan Anggota Kerajaan yang Memimpin Hijaz
Tanda Kiamat Muncul dari Arab Saudi, Lihat Fenomena Ini

Ustaz Zulkifli Muhammad Ali dalam satu kajiannya menukil salah satu Hadis Nabi yang menyebutkan, tidak akan terjadi Kiamat sampai terjadi perselisihan di antara keluarga Kerajaan yang memimpin Hijaz. Hijaz adalah Arab Saudi sekarang.

Bila kalian telah menyaksikan perselisihan di antara anggota keluarga kerajaan maka dekatlah bencana-bencana terjadi di tengah mereka dan gempa demi gempa. Seluruh dunia telah menyaksikan apa yang terjadi pada November 2017. Penangkapan puluhan pangeran, penangkapan menteri-menteri anggota kerajaan atas nama korupsi terjadi di Arab Saudi. Bahkan, dalam 24 jam dua orang pangeran terbunuh di Arab Saudi.

Kita juga menyaksikan bencana dan musibah terjadi di Arab Saudi. Badai angin kencang di Kota Makkah Tahun 2018, banjir dahsyat di Kota Jeddah dan lainnya.

Dari Ummu Salamah, Rasulullah bersabda: "Akan terjadi suatu perselisihan ketika meninggalnya seorang khalifah. Maka keluarlah seorang laki-laki dari penduduk Madinah dan ia lari ke Makkah. Lalu datanglah kepadanya orang-orang yang berasal dari penduduk Makkah, dan mereka membawa laki-laki itu dengan paksa kemudian membai'atnya antara sudut Ka'bah dengan maqam Ibrahim." (HR Ahmad dan Abu Dawud)

Dalam hadis lain dari Abu Hurairah disebutkan:
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)