Doa Masuk Pasar, Bacaan Wajib bagi Kaum Wanita yang Gemar Shopping

Minggu, 06 Februari 2022 - 05:15 WIB
loading...
A A A
Kemudian dalil dari Abdullah bin Mas'ud radhiyallahu'anhu, diriwayatkan bahwa ia berkata , Rasulullah bersabda: "Jauhilah oleh kalian perselisihan, permusuhan dan suara-suara keras yang terjadi di pasar-pasar!". ((Shahih Muslim)

Karena itu muslimah, umur adalah lahan untuk beramal, dan setiap waktu ada masa berakhirnya. Maka janganlah lalai untuk beramal. Tinggalkanlah kelesuan dan kemalasan karena ajal telah dekat. Janganlah waktu kita dihabiskan untuk aktivitas yang tidak terlalu penting, di tempat-tempat yang banyak mudharatnya pula.

Dari Abdullah bin Mas'ud radhiyallahu'anhu diriwayatkan bahwa Nabi Shallallahu alihi wa sallam bersabda : "Tidak akan bergeser kedua kaki anak Adam kelak pada hari kiamat di sisi Rabb-nya hingga ditanya tentang lima hal (yaitu) tentang umurnya untuk apa ia gunakan, tentang masa mudanya untuk apa ia habiskan, tentang hartanya darimana ia dapatkan dan kemana ia belanjakan dan apa yang telah ia amalkan dengan ilmunya". (Shahih Sunani at-Tirmidzi (II/289) (1996)


Wallahu A’lam
(wid)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)