Al-Qur'an untuk Santri di Tepian Negeri

Selasa, 08 Maret 2022 - 17:00 WIB
loading...
Al-Quran untuk Santri di Tepian Negeri
ACT menyalurkan Al-Quran ke Pesantren Baiturrahman Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau yang juga menjadi wilayah tepian negeri. Foto/dok ACT
A A A
Delapan tahun sudah Pesantren Baiturrahman berdiri sebagai sarana santri menimba ilmu agama. Pesantren ini berlokasi di Jalan Sei Jang, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau yang juga menjadi wilayah tepian negeri.

Walau sudah sewindu berdiri, pembangunan dan berbagai keperluan penunjang pendidikan pesantren belum sepenuhnya terpenuhi karena terkendala dana.

Mendukung syiar Islam serta pendidikan di tepian negeri, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Februari ini menyalurkan Al-Qur'an untuk santri di Pesantren Baiturrahman. Serah terima Al-Quran pun dihadiri oleh Datuk Huzrin Hood yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Kepulauan Riau (Bintan) pada periode 2001-2003.

Ustaz Munawar Albas selaku Pengawas dan Pimpinan Pesantren Baiturrahman menyambut kedermawanan ini. Ia mengucapkan terima kasih atas distribusi mushaf Al-Qur’an yang ACT sampaikan untuk mendukung pendidikan pesantren.

"Semoga Allah melimpahkan pahala beserta keberkahan kepada seluruh dermawan yang telah membantu kami," ucap Ustaz Munawar dalam doanya.

Kepala Cabang ACT Tanjungpinang, Remy Maulana Hadie mengatakan, distribusi ini merupakan ikhtiar mewujudkan program 10 ribu Al-Qur'an untuk pesantren, masjid, rumah tahfiz, dan lain-lain di pulau-pulau tepian negeri.

"Semoga dengan adanya mushaf Al-Qur'an ini dapat mendukung proses belajar santri," harap Remy.

(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9938 seconds (0.1#10.140)