Bukber di Desa Bayan Lombok Utara, Bukan Sekadar Silaturahmi

loading...
Bukber di Desa Bayan Lombok Utara, Bukan Sekadar Silaturahmi
Bukber di Dusun Dasan Tutul, Lombok Utara, dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari Kepala Dusun, Pengurus Masjid, Remaja Masjid, Tokoh Masyarakat dan Santri TPQ. Foto/Ilustrasi: Dompet Dhuafa
LOMBOK UTARA - Dai Pemberdaya Dompet Dhuafa mengadakan buka bersama alias Bukber masyarakat Dusun Dasan Tutul, Lombok Utara, bertempat di Masjid Maznah Ratsyu Hamdul Ajmi. Acara ini merupakan bagian dari kegiatan dakwah dan sosial lainnya.

Lombok Utara adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Desa Bayan menjadi wilayah yang patut dikunjungi dengan destinasi wisata yang indah.

"Kegiatan buka bersama dilaksanakan oleh Dai pemberdaya bekerja sama dengan kepala Dusun, Pengurus Masjid, tokoh masyarakat,remaja masjid dan santri TPQ mulai dari pengumpulan beras, kayu bakar, hingga masak bersama," demikian siaran pers Dompet Dhuafa, Jumat 22 April 2022.

Baca juga: Dompet Dhuafa Dorong Kewirausahawan Perempuan di Masa Pandemi

Kegiatan ini dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari Kepala Dusun, Pengurus Masjid, Remaja Masjid, Tokoh Masyarakat dan Santri TPQ.

Ahmad Jitrawan selaku Ketua Masjid Maznah Ratsyu Hamdul Ajmi mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa atas bantuan buka puasa tersebut. "Semoga menjadi amal jariyah bagi para donatur," ujarnya.

Buka bersama ini merupakan hal pertama kali dilakukan di wilayah Desa Bayan. Hal ini berbeda dengan di perkotaan. Acara makan-makan di Desa Bayan, biasanya hanya dilakukan bila ada tasyukuran saja. Berbuka bersama ini menjadi hal berbeda bagi masyarakat di sini. Selain menjadi media silahturahmi, juga menjadi media dakwah dalam memperdalam ilmu agama Islam.

Baca juga: Dompet Dhuafa Siap Tanami 1.000 Hektare Sawah Produktif
(mhy)
preload video