Perkuat Kerja Sama, Delegasi Muslim Rusia Kunjungi Indonesia

Selasa, 14 Juni 2022 - 18:04 WIB
loading...
Perkuat Kerja Sama, Delegasi Muslim Rusia Kunjungi Indonesia
Cendekiawan muslim Indonesia, Din Syamsuddin menerima kunjungan delegasi tokoh muslim Federasi Rusia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022). FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Cendekiawan muslim Indonesia, Din Syamsuddin menerima kunjungan delegasi tokoh muslim Federasi Rusia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022). Rombongan dipimpin oleh Head of the Spiritual Assembly of Muslim of Russia Mufti, Shaikh Albir Krganov.

Shaikh Albir Krganov menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan kedua negara serta umat Islam Rusia dan Indonesia.

"Kami tentu saja sangat ingin supaya kerja sama antara dua negara makin meningkat," kata Shaikh Albir Krganov kepada media.

Baca juga: Nyatakan Jihad, Mufti Tadzhuddin Fatwakan Muslim Rusia Wajib Perang di Ukraina

Salah satunya, kata Shaikh Albir Krganov, adalah peningkatan kerja sama di bidang bisnis, terutama dengan pengusaha muslim Rusia.

"Itulah sebabnya di dalam delegasi kami ada sejumlah pengusaha yang berasal dari daerah-daerah, di mana kebanyakan penduduknya adalah orang muslim yaitu Republik Tatarstan, Republik Dagestan, Republik Barkostostan," ucapnya.

"Dan kami sangat ingin supaya kerja sama antara para pengusaha muslim Rusia dan para pengusaha Indonesia bisa semakin berkembang," katanya.

Dalam kunjungannya kali ini, Shaikh Albir Krganov mengungkap bahwa ia sangat senang karena dapat melihat secara langsung kehidupan umat Islam di Indonesia.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1609 seconds (10.55#12.26)