Ucapkan Selamat Idul Adha 2022, Menag: Mari Kita Rayakan dengan Gembira

Minggu, 10 Juli 2022 - 03:48 WIB
loading...
Ucapkan Selamat Idul Adha 2022, Menag: Mari Kita Rayakan dengan Gembira
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Adha untuk seluruh jamaah haji dan seluruh umat Islam yang ada di Indonesia. Foto: MCH
A A A
MAKKAH - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan selamat merayakan Idul Adha untuk seluruh jamaah haji dan seluruh umat Islam yang ada di Indonesia.



“Selamat merayakan Idul Adha. Mari kita semua merayakan dengan gembira dan kita melaksanakan kurban sebagaimana tuntunan Nabi Ibrahim kepada kita semua,” kata Menag di Mina, Arab Saudi, Sabtu (9/7/2022).

Menurut Menag, berhaji maupun kurban adalah simbolisasi dari keikhlasan. Keikhlasan sebagai manusia di hadapan Allah SWT.



“Kurban itu simbolisasi keikhlasan kita, jiwa-jiwa besar kita kepada bangsa dan negara. Semoga saudara-saudara kita yang mampu bisa melaksanakan kurban sebagai simbolisasi jiwa besar yang kita butuhkan bagi negeri dan bangsa kita ini,” kata Menag.



Sebelumnya, pemerintah memutuskan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H jatuh pada hari ini, Minggu 10 Juli 2022.

Hal itu berdasarkan sidang isbat yang digelar di Auditorium HM Rasjidi, kantor Kemenag, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)