Agar Kaya dan Dicukupi Rezeki Halal, Perbanyak Baca Doa Ini

loading...
Agar Kaya dan Dicukupi Rezeki Halal, Perbanyak Baca Doa Ini
Bagi yang ingin diberi kekayaan dan rezeki yang halal, ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan Rasulullah berikut. Foto/dok SINDOnews
Kekayaan dan rezeki yang halal adalah dambaan semua muslim. Banyak orang memiliki harta dan kekayaan, tetapi jauh dari keberkahan.

Kekayaan yang dimilikinya justru menjauhkannya dari beribadah kepada Allah. Inilah tanda-tanda rezeki yang tidak berkah. Bisa jadi mendapatkannya dari cara yang haram.

Agar diberi kekayaan dan dicukupi rezeki yang halal, Rasulullah shollallahu 'alaihi wasallam mengajarkan kita sebuah doa yang indah. Selain dengan doa ini, umat muslim juga harus memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

Para ulama berkata: "Baguskanlah makananmu, niscaya Allah akan menerima doamu."

Berikut Doa agar diberi kekayaan dan rezeki halal sebagaimana diajarkan Rasulullah SAW:

اَللّٰهُمَّ اَكْفِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِيْ بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahummakfinii bi halaalika 'an haroomatika, wa aghninii bi fadhlika 'amman siwaak.

Artinya: "Ya Allah, cukupilah aku dengan rezeki yang halal sehingga aku terhindar dari yang haram. Dan berilah aku kekayaan dengan karunia-Mu sehingga aku tidak meminta kepada selain Mu." (HR Tirmidzi dan Ahmad)

Dalam satu riwayat dari Imam Abu Hatim, Nabi shollallahu 'alaihi wasallam pernah berpesan:

مَنِ انْقَطَعَ إِلَى اللَّهِ كَفَاهُ اللَّهُ كُلَّ مَئُونة، وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ، وَمَنِ انْقَطَعَ إِلَى الدُّنْيَا وكَلَه إِلَيْهَا

Artinya: "Barang siapa yang menghabiskan seluruh waktunya untuk Allah, maka Allah akan memberinya kecukupan dari semua biaya dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang menghabiskan seluruh waktunya untuk dunia, maka Allah menjadikan dunia menguasai dirinya."

Baca Juga: Ingin Kaya dan Rezeki Berlimpah? Amalkan 4 Ayat Ini
(rhs)
preload video