Kisah Pemuka Quraisy Mendengar Bacaan Nabi Muhammad SAW

Rabu, 24 Agustus 2022 - 23:32 WIB
loading...
A A A
Melihat pemandangan itu, orang-orang kafir Quraisy tak dapat menahan dirinya untuk tidak bersujud. Mereka semua sujud bersama Rasulullah SAW. Begitulah mukjizat Al-Qur'an telah meluluhlantakkan kerasnya hati para kafir Quraisy.

Mereka semua tak sanggup menahannya, bahkan jatuh bersujud kepada Allah 'Azza wa Jalla. Mereka seakan linglung dan tak tahu harus berbuat apa-apa. Keagungan Kalamullah telah mengendalikan hati mereka. Kejadian itu pun mendapat kecaman dari teman-teman mereka yang tidak hadir.

Parahnya, mereka menjadikan momen sujud itu untuk mendustakan Rasulullah SAW dan mencemarkan nama baik beliau dengan membalikkan fakta. Yaitu, mengatakan justru beliaulah yang berbuat demikian terhadap berhala mereka. Tuduhan semacam itu tidak mengherankan lantaran sumbernya berasal dari orang kerjanya selama ini suka mengarang dusta serta mengembuskan isu.

Demikian kerasnya sikap orang-orang kafir Quraisy kepada Rasulullah SAW. Ibnu Abbas pernah ditanya, apa yang dikehendaki Allah kepada mereka? Beliau menjawab: "Kematian".

Baca Juga: Kisah Sujudnya Kaum Quraisy Ketika Mendengar Lantunan Al-Qur'an
(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)