3 Ayat Yasin tentang Surga dan Neraka

Rabu, 07 September 2022 - 22:00 WIB
loading...
A A A
Kemudian kepada mereka dikatakan, "Salam" sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang. Salam inilah yang sangat mereka harapkan karena merupakan bentuk pemuliaan bagi mereka.

3. Surat Yasin Ayat 63
Ayat ini menceritakan tentang neraka yang pernah diperingatkan oleh para Rasul kepada mereka yang durhaka. Berikut firman-Nya:

هٰذِهٖ جَهَنَّمُ الَّتِىۡ كُنۡتُمۡ تُوۡعَدُوۡنَ‏

Artinya: "Inilah (neraka) Jahanam yang dahulu telah diperingatkan kepadamu." (QS. Yasin Ayat 63)

Allah menyatakan kepada orang-orang kafir: "Hai orang-orang kafir, inilah neraka Jahanam yang pernah Aku janjikan kepadamu dan janji itu telah disampaikan oleh Rasul yang telah diutus kepadamu semasa hidup di dunia dahulu. Akan tetapi, kamu tidak mempercayainya, bahkan kamu ingkar dan durhaka kepada-Ku dan menyembah tuhan selain-Ku."

Al-Qur'an menggunakan kata "Hadzihi" yaitu bentuk isim isyarah untuk sesuatu yang dekat guna menggambarkan bahwa neraka Jahanam sudah berada di hadapan mereka, ini merupakan sebuah gambaran yang mengerikan.

Demikian tiga ayat Yasin yang menceritakan tentang surga dan neraka. Semoga Allah berkenan meridhoi kita masuk surga dan menjauhkan kita dari azab neraka.

Wallahu A'lam

(rhs)
Halaman :
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)