Terjadinya Musibah dan Malapetaka, Berawal karena Seringnya Meremehkan Dosa

loading...
Maka di akhir doa ini, Nabi Shallalahu alaihi wa sallam mengatakan: “Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau Ya Allah.” Semua sesembahan-sesembahan yang ada di muka bumi ini, baik itu terbuat dari batu, terbuat dari kayu, baik itu binatang, baik itu manusia yang dimuliakan, Nabi, Malaikat, ingatlah bahwa tiada yang berhak disembah kecuali Allah ‘Azza wa Jalla. Semua sesembahan-sesembahan itu batil. Maka minta ampunlah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

"Sekaya apapun manusia, sehebat apapun kita, yang pasti semua manusia akan kembali kepada Allah ‘Azza wa Jalla. Pasti. Apapun ajaran yang dianut manusia maka akan kembali kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena pemilik bumi ini satu, Allah Rabbul ‘Alamin. Agar terhindar dari bencana yang lebih dahsyat, segera bertaubat,"papar Ustadz Syafik Riza.

Solusinya adalah istighfar, meminta ampun kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bertaubat dan memperbanyak istighfar menjadikan segala jalan yang buntu menjadi terbuka, kesulitan-kesulitan akan menjadi mudah. Apa yang akan terjadi tatkala memohon ampun kepada Allah ‘Azza wa Jalla? Allah akan meringankan beban hamba-Nya dan menghapus dosanya.

Baca juga: Ketika Musibah Datang sebagai Peringatan

Wallahu A'lam
(wid)
halaman ke-2
preload video