Inilah Manfaat Membaca Surat Yasin 41 kali, Yuk Amalkan!

loading...
Inilah Manfaat Membaca Surat Yasin 41 kali, Yuk Amalkan!
Surat Yasin ini sangat masyhur, terdiri 83 ayat dan termasuk golongan Surat Makiyah. Ada beberapa cara yang harus diikuti kaum muslim saat ingin mengamalkan surat Yasin ini, supaya manfaat membacanya bisa dirasakan. Foto ilustrasi/ist
Manfaat membaca Surat Yasin sebanyak 41 kali, sangat luar biasa. Bahkan saking dahsyatnya fadhilah bacaan surat ini, Allah Ta'ala alam memberi kemudahan dalam urusan dunia dan akhirat. Surat Yasin sangat populer, bahkan dikenal sebagai jantungnya Al-Qur'an karena memiliki banyak keistimewaan dan keutamaan.

Baca juga: Keutamaan Membaca Surat Yasin Setelah Sholat Maghrib

Dari Abu Hurairah radhiyallahu'anhu, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

"Siapa yang membaca (surat) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridhaan Allah maka diampuni dosa-dosanya." (HR At-Thabrani dan Al-Baihaqi)

Surat Yasin ini sangat masyhur, terdiri 83 ayat dan termasuk golongan Surat Makiyah. Ada beberapa cara yang harus diikuti kaum muslim saat ingin mengamalkan surat Yasin ini, supaya manfaat membacanya bisa dirasakan. Salah satunya, sangat baik diamalkan setiap malam terutama setelah Sholat Maghrib.

Menurut KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau akrab disapa Gus Baha yang dikutip dari kanal YouTube Gus Baha Indonesia, siapa yang membaca Surat Yasin akan mendapatkan dahsyatnya fadhilah. Selain dapat menghapus dosa-dosa juga memperoleh kemudahan dalam urusan dunia dan akhirat.

Fadhilah Yasin juga dapat mendatangkan rezeki jika diamalkan ikhlas. Seperti penuturan Gus Baha yang menyebutkan salah satu sahabatnya mendadak kaya raya berkat mengamalkan Surat Yasin sebanyak 41 kali setiap hari.

"Orang yang biasa mengamalkannya (membaca ayat ini) atau kalau Anda membaca ini sebanyak ini maka kelak rezekimu akan lapang. Kalau dibaca sekian kali, bisa menolak santet atau musibah,"ungkapnya.

Gus Baha juga mengatakan bahwa Wirid Yasin sebanyak 41 kali sangat masyhur (terkenal) sekali. Orang yang membaca Surat Yasin 41 kali itu benar-benar keramat. “Saya pun kalah keramat dengan orang yang baca Yasin 41 kali. Saya punya teman, wiridannya itu membaca Yasin 41 kali, entah sudah berapa lama dia mengamalkan itu, di hari terakhirnya pintunya langsung terbuka dia bisa berjalan sampai Wali Songo, pada saat itu juga,” paparnya.

Gus Baha menegaskan, “Bacaan ini benar-benar keramat, mendadak kaya raya. Barokah dari wiridannya itu. Andaikan Surat Yasin menjelma dan dapat berdiskusi, pasti akan memihak saya,” ujar Gus Baha.

Baca juga: Mengapa Surat Yasin Disebut Jantungnya Al-Qur'an, Begini Penjelasannya

Wallahu A'lam
(wid)
preload video