Manfaat Membaca Surat Al Waqiah 7 Kali, Magnet yang Mendatangkan Rezeki

Selasa, 03 Januari 2023 - 11:09 WIB
loading...
Manfaat Membaca Surat Al Waqiah 7 Kali, Magnet yang Mendatangkan Rezeki
Manfaat membaca surat Al Waqiah sebanyak 7 kali disertai dengan keyakinan penuh kepada Allah Subhanahu wa taala, akan mampu mendatangkan rezeki berlimpah. Foto ilustrasi/ist
A A A
Manfaat membaca surat Al Waqiah sebanyak 7 kali disertai dengan keyakinan penuh kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, akan mampu mendatangkan rezeki berlimpah. Membaca surat tersebut sebanyak 7 kali ini, merupakan salah satu riyadhah atau metode dalam melakukan amalan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui wasilah Al Qur'an yakni Surat Al Waqiah.

Buya Arrasy Hasyim dalam salah satu tayangan tausyiahnya menjelaskan, mengatakan surah Al Waqiah mampu mendatangkan rejeki yang berlimpah namun dengan catatan harus yakin akan surat tersebut.


"Bahkan, bila kita membaca surat Al Waqiah sebanyak 7 kali insyallah rejeki besar akan datang kepada kita,"ungkapnya, dalam tayangan yang diunggah di kanal Instagram Kamis 23 Juni 2022 lalu.

Pakar hadis ini menjelaskan, dengan membaca surah Al Waqiah, rejeki akan seperti magnet yang akan datang dengan sendirinya, namun harus disertai dengan keyakinan penuh bahwa Allah Maha Pemberi Rezeki.

"Orang yang menguatkan magnet Ar-Razzaq dalam dirinya makan rezeki akan datang. Carillah Allah yang maha pemberi rezeki, nanti rejekinya mengikuti, Mau berapa saja dikasih, tapi yang sabar. Allah pasti memberi di saat kita butuh, pasti itu,"ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Dr KH Ahmad Fahrur Rozi dalam artikelnya 'Keutamaan Surat Al Waqiah Doa Gampang Rezeki dan Cara Riyadhah' menjelaskan, wirid membaca Al-Quran surat Al Waqiah secara rutin merupakan suatu kebiasaan para ulama terdahulu. Seperti apa yang disampaikan Imam Al-Ghazali dalam Fath Al-Qadir: “Wali-wali kita membiasakan membaca surat Waqiah di hari-hari yang sulit” (Fath Qadir, 6/201).

Wakil Ketua PWNU Jawa Timur itu menyebutkan, ada berbagai cara yang diajarkan ulama dalam riyadlah mewiridkan surat Waqiah. Di antara yang pernah diijazahkan almarhum Abuya KH Burhanuddin Hamid adalah dengan cara berpuasa tujuh hari dimulai pada hari Jumat dan memulai wiridnya sejak bakda maghrib malam Jumat, Surat Al Waqiah dibaca sebanyak 25 x setiap bakda shalat fardlu, hingga pada malam terakhir atau malam Jumat depannya dibaca lagi setelah maghrib sebanyak 125 x ditambah shalawat 1.000 kali dan doa khusus surat Waqiah.

Syaikh Prof Dr Wahbah Az Zuhaili dalam Tafsir Al Munir mencantumkan hadis dari sahabat Anas.

سُوْرَةُ الْواقِعَةِ سُوْرَةُ الْغِنَى فَاقْرَؤُوْهَا وَعَلَّمُوْهَا أَوْلَادَكُمْ


“Surat Al Waqiah adalah surat ‘kekayaan’. Maka bacalah Surat Al Waqiah dan ajarkanlah kepada anak-anakmu.”



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)