Topik Terkait: Ahli Zikir

  • 10 Kalimat Zikir yang Mendatangkan 10 Kebaikan di Dunia dan Akhirat
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 16:42 WIB
    Orang-orang yang berzikir memiliki tempat mulia di sisi Allah Taala. Salah satu keutamaan berzikir (mengigat Allah) adalah mendapatkan ganjaran kebaikan di dunai dan akhirat.
  • Malaikat Berebut Membaca Zikir Pendek Ini
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 12:56 WIB
    Zikir merupakan amalan yang agung dan bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah taala. Dan, manusia memiliki kebutuhan yang sangat besar terhadap zikir, kapan pun dan di mana pun.
  • Zikir di Bulan Ramadan yang Dianjurkan Diperbanyak
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:22 WIB
    Banyak amalan zikir di bulan Ramadan yang hendaknya diamalkan dan diperbanyak karena Ramadan adalah waktu yang sangat istimewa. Semua amalan termasuk zikir, akan dilipatgandakan pahalanya.
  • Jangan Tinggalkan Zikir Setelah Salat Subuh, Ini Keutamaannya!
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 20:20 WIB
    Keutamaan zikir mestinya tidak hanya dimiliki laki-laki. Para perempuan muslimah juga harus membiasakan dirinya dengan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Amalan Zikir yang Mendatangkan Rezeki
    Tips
    Kamis, 03 Juni 2021 - 22:16 WIB
    Dalam berbagai literatur hadis banyak diriwayatkan mengenai keutamaan zikir sebagai pembuka rezeki. Salah satunya mengamalkan zikir berikut secara istiqomah.
  • Zikir yang Sering Dibaca Gus Baha Saat Pengajian
    Tips
    Selasa, 15 Juni 2021 - 11:10 WIB
    Salah satu ciri khas pengajian Nahdliyin ataupun Habaib selalu memulainya dengan membaca wirid zikir dan sholawat. Berikut zikir yang selalu dibaca Gus Baha dalam setiap pengajian.
  • Inilah Zikir Penyelamat dari Siksa Dunia dan Akhirat
    Tips
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 09:00 WIB
    Amalan zikir yang bisa menjadi penyelamat dari siksa dunia dan akhirat ini penting diketahui umat Islam. Apa bacaan zikirnya?
  • Baca Zikir Ini Sebelum Terbit Fajar, Dunia Akan Mengejarmu
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 14:38 WIB
    Keutamaan berzikir tidak hanya menentramkan hati, tetapi juga menyebabkan turunnya rahmat Allah dan rezeki yang tidak disangka-sangka. Berikut zikir pelancar rezeki.
  • 5 Keutamaan Mengucap Zikir Laa Ilaha Illallah
    Tips
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:51 WIB
    Kalimat Laa Ilaha Illallah (tiada Tuhan selain Allah) adalah zikir paling afdhol (utama). Zikir ini merupakan kalimat Tauhid atau disebut Tahlil. Berikut 5 keistimewaan kalimat tahlil.
  • 7 Bacaan Zikir Istimewa yang Harus Diketahui Seorang Muslim
    Tips
    Selasa, 05 Desember 2023 - 13:12 WIB
    Ada zikir istimewa yang wajib diketahui dan harus dihapal seorang muslim. Kalimat zikir tersebut sangat disukai dan dimuliakan oleh Allah Taala dan para malaikat.
  • Zikir Penetram Hati dan Penyelamat Siksa Dunia serta Akhirat
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 17:53 WIB
    Zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat . Apa bacaan zikirnya?
  • Zikir Ringan Namun Berat di Timbangan, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 20:42 WIB
    Ada satu amalan zikir yang ringan diucapkan namun memiliki timbangan (pahala) yang berat. Kalimat zikir ini sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut lafaznya.
  • Bacaan Zikir Sebelum Tidur Sesuai yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:02 WIB
    Zikir sebelum tidur ini merupakan rangkain dari amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan zikir apa saja yang dianjurkan?
  • Ahli Maksiat Masuk Surga Ahli Ibadah Masuk Neraka, Ini Penyebabnya
    Tausyiah
    Kamis, 18 Maret 2021 - 16:34 WIB
    Rasulullah SAW pernah berkisah tentang dua orang bersaudara dari kalangan Bani Israil. Yang satu sering berbuat dosa, sementara yang lain sebaliknya: sangat tekun beribadah.
  • Dahsyatnya Zikir Hasbunallah Wanimal Wakil Ketika Menghadapi Kesulitan Besar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 13 September 2022 - 11:05 WIB
    Bacaan zikir hasbunallah wanimal wakil merupakan kalimat zikir yang sangat masyhur yang terdapat dalam Al-Quran pada ujung ayat Al Imran ayat 173. Kalimat zikir ini artinya Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung.
  • Doa dan Zikir setelah Salat Hajat
    Tips
    Senin, 20 November 2023 - 13:33 WIB
    Doa dan zikir setelah salat hajat ini bisa diamalkan dengan mudah oleh setiap muslim. Salat hajat sendiri merupakan salat sunahyang dikerjakan untuk meminta kepada Allah SWT supaya yang menjadi hajat kita cepat dikabulkan oleh Allah
  • Inilah Zikir yang Dipilihkan Allah SWT untuk Malaikat
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 12:18 WIB
    Di antara kalimat zikir itu, ada satu kalimat yang disebutkan sebagai kalimat paling disukai Allah Taala dan lebih istimewanya kalimat tersebut dipilih Allah SWT untuk malaikat-malaikat-Nya. Kalimat zikir apa itu?
  • Bacaan Zikir Sebelum Berbuka Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 14:59 WIB
    Di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadhan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Berikut bacaan zikir sebelum berbuka puasa.
  • Doa dan Zikir saat Kesulitan Sesuai Hadis Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 13:45 WIB
    Doa dan zikir saat kesulitan yang sering diamalkan Nabi Muhammad SAW sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra sebagai berikut.
  • Pengaruh Zikir dan Manfaatnya Bagi Kehidupan Manusia
    Hikmah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 14:10 WIB
    Membaca zikir atau berzikir memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia. Selain manfaatnya, ada juga pengaruhnya yang luar biasa terhadap jiwa. Apa saja pengaruh zikir tersebut?