Amalan Zikir yang Mendatangkan Rezeki

loading...
Amalan Zikir yang Mendatangkan Rezeki
Zikir La ilaha Malikul Haqqul Mubin dikenal sebagai amalan yang bisa mendatangkan rezeki. Foto/Ist
Dalam berbagai literatur hadis banyak diriwayatkan mengenai keutamaan zikir sebagai pembuka rezeki. Salah satunya mengamalkan zikir berikut secara istiqomah.

Imam Al-Baghdadi dalam Kitab Hadis Tarikh Baghdad meriwayatkan dari Imam Malik, perawi Abu Nu'aim meriwayatkan dari Sahabat Ali radhiyallahu 'anhu, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ قَالَ لَا إِلهَ إِلَّا اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِينُ فِي كُلِّ يَوْمٍ مِائَةَ مَرَّةٍ كَانَ لَهُ أَمَانًا مِنَ الْفَقْرِ، وَيُؤْمَنُ مِنْ وَحْشَةِ الْقَبْرِ، وَاسْتُجْلِبَ بِهِ الْغِنَى، وَاسْتُقْرِعَ بِهِ بَابُ الْجَنَّةِ

"Barangsiapa membaca 'Laa ilaaha illallah Al Malikul haqqul mubin' seratus kali dalam sehari, maka memperoleh jaminan aman dari kemiskinan, diselamatkan dari dahsyatnya kubur, dan terbuka untuknya pintu-pintu surga." (HR Abu Nu'aim)

Zikir ini dianjurkan untuk diamalkan setiap hari. Berikut keutamaannya:



Zikir "La ilaha Malikul Haqqul Mubin" dikenal sebagai amalan yang bisa mendatangkan rezeki. Cakupan rezeki sendiri sangatlah luas tidak terbatas pada materi. Bisa berupa makanan, waktu luang, kesehatan, kesempatan baik, dan lain-lain.

Sebagai pembuka rezeki, zikir ini dianjurkan untuk dibaca setiap hari. Abu Bakar bin Sayid M Syatho Dimyathi dalam karyanya Hasyiyah I'anatut Thalibin ala Fathil Mu'in mengatakan bahwa: "Tersebut dalam banyak hadis sahih sebuah riwayat di mana Nabi Muhammad SAW memerintahkan sejumlah sahabatnya untuk mengamalkan bacaan ini demi memperlapang rezeki. Sebagian 'Arifin mengatakan, amalan ini teruji dalam melapangkan rezeki lahir maupun batin".

Bacaan yang dimaksud ialah "La ilaha illallah Al-Malikul haqqul mubin" setiap hari 100 kali. "Subhanallahi wa bihamdih, subhanallahil 'adzim, Astaghfirullahal 'azhim" setiap hari 100 kali.

Zikir ini dibaca setelah sholat Qaliyah Subuh sebelum menunaikan Sholat Subuh. Jika waktunya terbatas, bacalah setelah Subuh hingga sebelum fajar menyingsing. Atau dapat juga diamalkan setelah Sholat Zuhur.

Berikut Lafaz Zikirnya

لَا إِلهَ إِلَّا اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِينُ

Laa ilaha illallah Al-Malikul haqqul Mubin

Artinya:
Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Menguasai, Maha Benar, dan Maha Nyata.

Wallahu A'lam

Baca Juga: Baca Zikir Ini Sebelum Terbit Fajar, Dunia Akan Mengejarmu
(rhs)
cover top ayah
اِنَّا هَدَيۡنٰهُ السَّبِيۡلَ اِمَّا شَاكِرًا وَّاِمَّا كَفُوۡرًا‏
Sungguh, Kami telah menunjukkan kepadanya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kufur.

(QS. Al-Insan:3)
cover bottom ayah
preload video