Topik Terkait: Amalan 10 Hari Terakhir (halaman 3)

  • Adab dan Amalan Menyambut Kelahiran Bayi
    Hikmah
    Selasa, 04 Februari 2020 - 15:06 WIB
    Kelahiran bayi merupakan karunia besar Allah Taala untuk para orangtua. Tak bisa dilukiskan betapa bahagianya ketika sang bayi lahir ke dunia. Berikut amalan menyambutnya.
  • Memasuki Bulan Rajab, inilah Amalan-amalan Terbaiknya
    Tausyiah
    Kamis, 11 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Sebentar lagi, umat Islam akan memasuki bulan Rajab, salah satu bulan haram yang sangat istimewa. Untuk itu, dianjurkan mengisinya dengan beramal saleh dan menjauhi dosa-dosa
  • Sedihnya Amalan Segunung Tapi Bangkrut di Hari Kiamat, Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Kamis, 08 September 2022 - 17:23 WIB
    Betapa menyedihkan amalan segunung yang begitu banyak semuanya hilang saat dihisab pada Hari Kiamat. Nabi menggambarkan orang yang bangkrut ini dalam Hadis beliau.
  • Keutamaan 10 Ayat Terakhir Surat Ali Imran, Disifati Sebagai Orang Kaya
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 16:19 WIB
    Keutamaan 10 ayat terakhir Surat Ali Imran didasarkan pada sejumlah hadis. Salah satunya adalah hadis riwayat Ad-Darimi: Barangsiapa membaca surat Ali Imran maka ia adalah orang kaya..
  • Mengenal Hari Tasyrik, Hari Setelah Iduladha dan Bagaimana Amalannya?
    Tausyiah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 09:20 WIB
    Setelah melaksanakan salat Iduladha, umat Islam mengisi hari Tasyrik (tanggal 11, 12, dan 13 Dzulhijjah (kalender Islam). Pada hari tersebut seluruh jemaah haji di Tanah Suci melaksanakan lempar jumrah, sedangkan di negeri lain umat Islam sedang melaksanakan penyembelihan kurban.
  • Amalan Sunnah Bagi Muslimah saat Melaksanakan Shalat Idul Adha
    Muslimah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 10:24 WIB
    Melaksanakan shalat Idul Adha dianjurkan dihadiri semua kaum muslimin, baik tua, muda, dewasa, anak-anak, laki-laki dan wanita, termasuk wanita yang sedang haid sekalipun.
  • Amalan Ringan Ini Bisa Menjadi Pembuka Berkah
    Muslimah
    Kamis, 05 November 2020 - 08:20 WIB
    Saat ini, sebagian sunnah Rasulullah banyak yang terlupakan, karena itu mari kita hidupkan kembali sunnah-sunnah beliau bermula dari amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan dalam keseharian kita.
  • 4 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 16:36 WIB
    Banyak amalan yang dapat membuka pintu rezeki kita temukan di dalam Al-Quran maupun Hadis Nabi. Berikut 4 amalan pembuka pintu rezeki menurut Al-Quran.
  • Menghindari Riya, Ini 4 Amalan yang Bisa Disembunyikan
    Muslimah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 18:33 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan atau perlu memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • 7 Amalan Khusus yang Dianjurkan di Hari Jumat Beserta Faedahnya
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Dalam Islam, hari Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar yang bila diamalkan di hari istimewa tersebut.
  • 5 Amalan 10 Hari Pertama Ramadhan, Nomor 2 Ganjarannya Berlipat
    Tausyiah
    Rabu, 06 April 2022 - 08:15 WIB
    Hari ini Rabu (6/4/2022) kita memasuki hari ke-4 Ramadhan 1443 H atau hari ke-5 menurut perhitungan Hisab. Ada lima amalan yang dapat kita hidupkan pada 10 hari pertama Ramadhan.
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • 7 Amalan Sunah Seorang Istri kepada Suami, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Amalan sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga.
  • Amalan yang Konsisten
    Tips
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:12 WIB
    Amalan yang paling dicinta Allah Taala adalah amalan yang konsisten, berkelanjutan, dan terus-menerus meskipun sedikit, apalagi kalau amalannya banyak dan istiqomah itu sangatlah istimewa.
  • Bolehkah Puasa Syawal di Hari Jumat?
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:34 WIB
    Bolehkah puasa Syawal di hari Jumat? Pertanyaan ini diajukan sebab sebagaimana kita ketahui, terdapat hadis yang melarang kita mengkhususkan puasa sunah di hari Jumat.
  • Amalan-amalan yang Bisa Dilakukan Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 09:00 WIB
    Perempuan muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti salat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Amalan Pembuka Rezeki dari Segala Penjuru
    Tips
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 21:47 WIB
    Di antara amalan pembuka rezeki yang dapat dihidupkan kaum muslim adalah memperbanyak sholawat di bawah ini. Sholawat ini diyakini dapat membuka rezeki atas seizin-Nya.
  • Cukup Diucapkan, Amalan Ringan Ini Pahalanya Berlimpah
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 06:57 WIB
    Muslimah, banyak amalan ringan yang mudah kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari, ternyata memiliki pahala luar biasa dan berlimpah. Kabar gembira tersebut, akan banyak dijumpai dalam kitab-kitab bertemakan fadhail amal.
  • Amalan Baik di Bulan Dzulhijjah yang Pahalanya Dilipatgandakan
    Muslimah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Pada bulan Dzulhijjah ini, umat muslim menjalankan ibadah haji yang termasuk rukum Islam kelima. Selain itu, segala amalan yang dilakukan di bulan Dzulhijjah juga dilipatgandakan pahalanya.
  • Arti dan Amalan Hari Tasyrik Beserta Dalilnya
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Arti dan amalan hari Tasyrik penting diketahui umat muslim, hal ini penting terkait ada ibadah yang dilarang dikerjakan di waktu-waktu tersebut. Apa artinya dan apa saja amalannya?