Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 51)

  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya...
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
    Bagi kaum muslimah, doa mandi haid ini penting diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Hukum Menghidupkan Malam...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 11:49 WIB
    Pengasuh Yayasan Al-Hawthah Al-Jindaniyah, Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Bin Jindan menerangkan hukum menghidupkan makam Nisfu Syaban. Berikut penjelasan beliau.
  • Keutamaan Sholat Gerhana...
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 20:08 WIB
    Keutamaan sholat gerhana bulan (khusuful qomar) dan manfaat mengerjakannya selain mendapat pahala juga memberikan rasa takut kepada Allah. Beriku penjelasannya.
  • Amalan Ringan Ini Membuat...
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 08:30 WIB
    Tahukah muslimah bahwa ada amalan-amalan ringan yang akan membuat kecantikan semakin terpancar? Selain murah dan mudah, amalan ringan tersebut malah memberi pahala berlimpah. Amalan ringan apa saja itu?
  • Karena 6 Sifat Tercela...
    Muslimah
    Selasa, 13 September 2022 - 12:12 WIB
    Ada sifat-sifat tercela wanita yang justru dapat merusak derajat dan kemuliaannya sendiri, padahal Islam sangat memuliakan kaum wanita ini. Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum wanita menjauhi 6 sifat tersebut
  • Memperoleh Rezeki yang...
    Hikmah
    Senin, 24 Juli 2023 - 13:28 WIB
    Surat Saba ayat 39 bisa menjadi doa agar memperoleh rezeki yang berkah. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Saba ayat 39 secara konsisten, terutama setelah salat fardhu.
  • Doa Ketika Susah Tidur...
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 21:02 WIB
    Doa saat sulit tidur atau insomia ini dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Tentang insomnia ini juga pernah dialami beberapa sahabat Nabi SAW.
  • Optimalkan Amal Ibadah...
    Tausyiah
    Selasa, 07 Maret 2023 - 10:16 WIB
    Tak terasa kita sudah memasuki pertengahan bulan Syaban , untuk itu umat Muslim harus dapat mengoptimalkan amalan-amalan di bulan mulia ini. Seperti diketahui, bulan Syaban terletak setelah bulan Rajab dan sebelum bulan Ramadan. Bulan ini memiliki banyak keutamaan.
  • Benarkah Menikah di...
    Muslimah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 15:32 WIB
    Menikah di bulan Muharram bagi sebagian kalangan terutama masyarakat di Pulau Jawa sangat ditabukan atau dilarang, terutama di bulan Suro atau hari Asyura (hari ke-10 bulan Muharram). Benarkah demikian?
  • 7 Amalan Sunah Seorang...
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Amalan sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga.
  • Sunah-sunah Istri kepada...
    Muslimah
    Minggu, 12 November 2023 - 05:15 WIB
    Sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga. Apa saja amalan sunah Istri ini?
  • Bolehkah Menikah di...
    Tips
    Selasa, 12 Juli 2022 - 09:33 WIB
    Bolehkah menikah di bulan Dzulhijjah? Pertanyaan ini masih banyak terjadi di kalangan umat, sehubungan keistimewaan bulan haji yang dianggap bulan baik untuk pernikahan.
  • Zikir Penghapus Dosa...
    Muslimah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 12:30 WIB
    Ada amalan zikir bagi wanita yang sedang haid, zikir tersebut tidak hanya bisa menghapus dosa masa lalu, melainkan juga mendapatkan jaminan dari Allah Taala.
  • Hukum Menggabungkan...
    Tausyiah
    Selasa, 15 September 2020 - 17:25 WIB
    Puasa merupakan salah satu ibadah yang sangat dicintai Allah Taala. Selain menjadi benteng dari gangguan setan, puasa juga akan memberikan syafaat di hari kiamat kelak.
  • Arti dan Makna Ucapan...
    Hikmah
    Senin, 18 September 2023 - 17:44 WIB
    Ucapan jazakallah khairan sering kita dengar dalam percakapan di antara kaum muslim. Namun arti dan maknanya tidak semua orang sudah memahami ucapan tersebut. Lantas apa arti dan maknanya?
  • Rutin Baca Selawat Al-Alil...
    Hikmah
    Rabu, 20 September 2023 - 12:50 WIB
    Selawat al-alil Qodri adalah bacaan selawat agar Rasulullah SAW senantiasa hadir dalam hati dan pribadi kita, sehingga kita selalu menjadi muslim yang ber-ittiba kepada Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT memberikan kebaikan yang melimpah.
  • 4 Doa Memohon Ketenangan...
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Doa ketenangan hati dimaksudkan untuk memohon sekaligus memasrahkan segala permasalahan yang ada dalam hidup kita kepada Allah sang pemilik hati dan Dzat yang membolak-balikkan hati.
  • Catatan Kecil Tentang...
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 11:44 WIB
    Seorang perempuan sufi, Rabiah Aladawiyah pernah mengatakan, bahwa cinta yang sebenarnya adalah mencintai dan dicintai Allah Subhanahu wa Taala. Selain datang dari Allah, semua cinta adalah dusta.
  • Jadwal dan Niat Puasa...
    Tips
    Selasa, 25 Juli 2023 - 17:59 WIB
    Jadwal dan niat Puasa Muharam 2023 ini perlu diketahui oleh setiap muslim yang ingin menunaikannya demi mendapat limpahan pahala dari Allah SWT.
  • Jangan Tinggalkan Amalan...
    Tausyiah
    Minggu, 10 April 2022 - 23:18 WIB
    Bulan Ramadhan tak dapat dipisah dari amalan yang satu ini. Bahkan Allah dengan sifat Rahmah-Nya memberi pahala berlipat kepada orang yang menghidupkan amalan ini.