Topik Terkait: Doa Agar Pintar Dalam Semua Pelajaran (halaman 3)

  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 12:24 WIB
    Sebuah doa bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan kerinduan pada seseorang yang sudah meninggal, baik untuk orang tua, suami/istri atau anak, serta kerabat kita yang sudah tidak ada di dunia.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Diberi Anak yang Saleh
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 10:49 WIB
    Nabi Ibrahim memohon kepada Tuhan agar dianugerahi seorang anak yang saleh dan taat serta dapat menolongnya dalam menyampaikan dakwah dan mendampinginya dalam perjalanan dan menjadi kawan dalam kesepian.
  • Doa Umar bin Khattab agar Terhindar dari Fitnah dan Aib
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 08:34 WIB
    Umar bin Khattab senantiasa berdoa agar selamat dan terhindar dari fitnah dan aib: Rodhinaa billahi robban wa bil islaami diinan wa bi muhammadin rosulan, nauudzu billaahi min suu-il fitani.
  • Anda Pelupa? Rutinkan Amalan Doa Ini!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:15 WIB
    Jika Anda seorang pelupa, maka Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam mengajarkannya doa yang dianjurkan rutin dibaca. Seperti apa doanya?
  • Doa-doa Agar Terjalin Hubungan Baik dengan Mertua
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Tetapi terkadang, selalu ada masalah yang dapat muncul dalam hubungan itu.
  • 10 Doa Agar Dikaruniai Anak Saleh dan Pintar
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 19:42 WIB
    Salah satu doa mustajab yaitu doa orang tua kepada anaknya. Bagi yang menginginkan anak saleh/saleha, baik, dan pintar, berikut doa yang bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Doa Rasulullah agar Dapat Melunasi Utang
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 10:32 WIB
    sebagai insan yang beriman, kita diharuskan tetap ikhtiar untuk melunasi utang. Selain itu, juga dianjurkan berdoa agar ujian hidup seperti utang ini segera bisa diselesaikan.
  • Doa Agar Terhindar dari Pikun, Utang Tak Terbayar dan Siksa Kubur
    Tips
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 22:36 WIB
    Bagi yang ingin dijauhkan dari sifat-sifat jelek ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam berikut.
  • Doa Agar Terhindar dari Kematian yang Buruk
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 21:30 WIB
    Setiap muslim wajib meyakini Qadha dan Qadhar-Nya. Namun, manusia diwajibkan berusaha agar dapat menghindar dari segala keburukan. Salah satunya dengan berdoa atau memperbanyak zikir.
  • Doa agar Dijauhkan dari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 16:25 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu. Khalifah ke-3 itu pernah mendengar Rasulullah menganjurkan doa agar terhindar dari musibah
  • Doa-doa Pendek agar Dimudahkan dalam Menghafal Al-Quran
    Tips
    Rabu, 20 Desember 2023 - 12:15 WIB
    Ada beberapa doa pendek yang bisa diamalkan agar mudah menghafal Al-Quran. Berikut 3 doa agar mudah menghafal Al Quran ini yang bisa diamalkan.
  • Doa Rasulullah agar Dibuka Pintu Rezeki yag Tak Diduga
    Tips
    Selasa, 13 Februari 2024 - 10:30 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam selalu memulai aktivitas hariannya dengan doa, salah satunya memanjatkan doa agar dibukakan pintu rezeki yang tak diduga-duga.
  • Doa Mencari Orang Hilang agar Bisa Kembali Lagi
    Tips
    Senin, 06 Juni 2022 - 11:13 WIB
    Ketika ada orang hilang, selain mengerahkan bantuan, kita juga harus melakukan usaha batin dengan terus memanjatkan doa kepada Allah Taala agar orang yang hilang tersebut bisa kembali ditemukan.
  • Doa Nabi Syuaib agar Allah Taala Memberi Keputusan Terbaik di saat Terjadi Konflik
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 11:00 WIB
    Kepada Allah saja Nabi Syuaib dan para pengikutnya bertawakal dan berserah diri, dan disertai ketaatan dalam menjalankan apa yang diperintahkan Allah kepada mereka, yaitu menjaga syariat dan agama-Nya.
  • Doa Meluluhkan Hati Orang Tua Agar Dapat Restu
    Tips
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 23:16 WIB
    Doa meluluhkan hati orang tua boleh diamalkan untuk mendapatkan ridha dan restunya. Sebagaimana dikatakan Baginda Nabi, kedudukan orang tua sangat mulia di sisi Allah.
  • 10 Tips dari Imam al-Ghazali agar Doa Segera Diijabah
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 11:25 WIB
    Imam Al-Ghazali dalam kitabnya Ihya Ulumiddin telah mengajarkan apabila seseorang hendak berdoa, memohonkan sesuatu yang dihajatkannya kepada Allah, hendaklah ia melakukan doa itu sebaik-baiknya,
  • Doa setelah Membaca Ayat Sajdah dalam Surah Al-A’raf Ayat 206
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 10:51 WIB
    Sayid Muhammad bin Muhammad Al-Zabidi dalam kitab Ithaf Al-Sadah Al-Muttaqin bi Syarh Ihya Ulumuddin menyebutkan doa setelah membaca ayat sajdah dalam surah Al-Araf ayat 206.
  • Doa Sapu Jagat, Ibnu Katsir: Mengandung Semua Tindakan yang Membawa Kebaikan
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 04:35 WIB
    Doa sapu jagad paling banyak dipanjatkan kaum muslimin. Doa yang sering dibaca Rasulullah SAW itu adalah Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina adzabannar
  • 3 Perkara yang Mempercepat Dikabulkannya Doa
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Menunda-nunda waktu salat, ternyata banyak sekali dilakukan oleh kaum perempuan. Padahal menunda-nunda waktu salat tanpa sebab yang pasti atau bukan karena uzur merupakan musibah besar bagi kaum Hawa ini.
  • 3 Doa agar Disampaikan di Bulan Ramadan
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 14:07 WIB
    Doa-doa agar disampaikan di bulan Ramadan penting diketahui umat muslim. Bahkan para Salafus Shalih sering mengamalkanya enam bulan sebelum Ramadan tiba