Topik Terkait: Doa Bangun Pagi

  • Doa Syukur yang Diajarkan Rasulullah SAW untuk Dibaca di Pagi Hari
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 11:03 WIB
    Berikut doa yang diajaran Rasulullah SAW berdasar hadis yang diriwayatkan Imam Nasai dalam Amal al-Yaum wa al-Lailah dari Abdullah bin Ghannam:
  • Doa Nabi Isa yang Dibaca di Pagi Hari Menurut Imam Al-Ghazali
    Tips
    Kamis, 22 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Imam al-Ghazali dalam kitab Ihya Ulumiddin menyebutkan bahwa doa yang senantiasa dipanjatkan oleh Nabi Isa as di waktu pagi hari adalah doa sebagai berikut:
  • Doa Pagi Hari Sebelum Bekerja, Insya Allah Rezeki Lancar dan Berkah
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:25 WIB
    Rasulullah sebagai tauladan terbaik mengajarkan umatnya agar berdoa dan berdzikir di pagi hari setelah menunaikan sholat Subuh. Berikut doa yang diajarkan beliau.
  • Yuk Amalkan Doa-doa Rasulullah SAW di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 21:24 WIB
    Doa atau berdoa sangat penting kita panjatkan di berbagai waktu dan kesempatan. Salah satunya, doa ketika memulai aktivitas di pagi hari. Lantas doa seperti apa yang seharusnya kita panjatkan?
  • Inilah Makna Doa Bangun Tidur yang Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 10 Desember 2021 - 06:03 WIB
    Dalam Islam, setelah bangun tidur kita dianjurkan membaca doa dan doa ini sangat familiar karena sudah diajarkan sejak usia balita atau usia kanak-kanak.
  • Doa-doa Saat Mendengar dan Melihat Petir di Musim Penghujan
    Tips
    Minggu, 10 Desember 2023 - 13:53 WIB
    Doa-doa saat mendengar petir atau melihat petir yang diajarkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam penting untuk diketahui umat muslim. Apalagi musim penghujan saat ini kita dianjurkan untuk mengamalkannya.
  • 3 Doa yang Dipanjatkan Rasulullah di Waktu Pagi Hari
    Tips
    Selasa, 05 Maret 2024 - 11:00 WIB
    Doa sangat penting kita panjatkan di berbagai waktu dan kesempatan. Salah satunya, doa ketika memulai aktivitas di pagi hari. Lantas doa seperti apa yang seharusnya kita panjatkan?
  • Doa Tawakkal Dibaca Pagi Hari Sebelum Memulai Aktivitas
    Tausyiah
    Kamis, 12 Mei 2022 - 23:17 WIB
    Berikut doa tawakkal Imam Abu Al-Hasan Asy-Syadzili (wafat 656 H) yang dapat kita amalkan sebelum memulai aktivitas di pagi hari. Semoga urusan kita diridhoi Allah.
  • Baca Doa Ini Pagi dan Sore, Maka Allah SWT akan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 10:15 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Zikir-zikir Pagi dan Sore, Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:25 WIB
    Ada banyak zikir-zikir harian yang bisa menjadi pencegah penyakit ain, yakni penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta).
  • Doa-doa agar Anak Nurut pada Orang Tua
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:05 WIB
    Amalan doa agar anak nurut kepada orang tuanya bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Doa ini termasuk doa mendidik anak dengan adab dan akhlak mulia
  • Doa Dijauhkan Api Neraka, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:47 WIB
    Doa agar dijauhkan dari api neraka ini, penting dipahami dan diamalkan setiap muslim karena doa ini dapat membantu kita berlindung dari siksa api neraka. Kenapa harus diamalkan?
  • Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • Doa-doa Harian Sering Terlupa, Yuk Amalkan Lagi
    Tips
    Rabu, 07 September 2022 - 11:47 WIB
    Dalam Islam, setiap aktivitas yang kita jalani memiliki doa tersendiri. Mulai dari bangun tidur sampai kita akan kembali tidur. Dan sebagai umat Islam, kita seharusnya mengamalkan doa sehari-hari ini.
  • Doa Rasulullah SAW Mengusir dan Memadamkan Obor Jin Ifrit
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 09:27 WIB
    Jibril berkata kepada Nabi Muhammad: Wahai Muhammad, maukah kau kuajari kalimat yang jika kau ucapkan, Jin Ifrit ini akan berpaling dan obornya akan padam? Ucapkanlah kalimat berikut:
  • Doa Istri Memohon Segala Kebaikan untuk Suami
    Tips
    Rabu, 28 Februari 2024 - 11:42 WIB
    Doa memohon segala kebaikan untuk suami tercinta ini, wajib diamalkan oleh para istri. Karena kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya.
  • Doa Pendek Memohon Kemudahan dalam Segala Urusan
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:47 WIB
    Dengan membaca doa ini dengan sepenuh hati disertai keyakinan, mudah-mudahan Allah mempermudah setiap urusan kita. Berikut bacaan doanya.
  • Doa ketika Keluar Jamban Usai Buang Hajat
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:57 WIB
    Ketika keluar toilet atau jamban usai buang hajat, kita dianjurkan berdoa agar segala penyakit yang berasal dari tempat itu tidak menempel dan juga sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT.
  • Doa-doa yang Dianjurkan Dibaca Suami Ketika Istrinya Hamil
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Ada doa-doa yang dianjurkan dibaca oleh suami ketika itsrinya sedang hamil. Karena kehamilan merupakan fase penting dalam membawa anak ke dalam keluarga.
  • Amalkan Doa Ini Ketika Hati Gelisah di Waktu Malam
    Tips
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:06 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sangat banyak doa untuk beragam situasi dan kondisi yang dihadapi oleh umatnya. Salah satunya, doa ketika mengalami hati gelisah atau kegelisahan di waktu malam.