Topik Terkait: Doa Ketika Senang

  • Doa Ketika Perang yang Pernah Dibaca Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 23:54 WIB
    Doa ketika perang pernah dibaca Rasulullah SAW saat umat muslim diserang oleh orang-orang kafir Quraisy. Berikut lafaz doanya berikut baca latin dan artinya.
  • Doa Rasulullah SAW Ketika Mendapati Hal Menyenangkan
    Tausyiah
    Jum'at, 25 November 2022 - 16:48 WIB
    Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahu anha berkata dalam satu riwayat, apabila Rasulullah SAW mendapati hal menyenangkan beliau mengucap kalimat syukur. Berikut doanya.
  • Doa Ketika Gempa Bumi Lengkap Arab Latin dan Artinya
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 22:21 WIB
    Doa ketika gempa bumi termasuk amalan yang dianjurkan untuk memohon perlindungan kepada Allah Yang Mahakuasa. Berikut doanya lengkap Arab latin.
  • Doa Terhindar dari Banjir agar Selalu Aman Ketika Hujan Lebat
    Tips
    Jum'at, 18 November 2022 - 16:22 WIB
    Doa terhindar dari banjir bisa diamalkan sebagai ikhtiar kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan memohon memohon perlindungan diri oleh Allah SWT dengan membaca doa agar terhindar dari bencana alam.
  • Doa Ketika Turun Hujan, Hujan Lebat, dan Setelah Hujan Reda
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:46 WIB
    Musim hujan akan segera tiba. Agar hujan menjadi berkah, Islam menganjurkan umatnya untuk memanjatkan doa ketika hujan turun, saat hujan lebat, dan setelah hujan reda
  • Doa-doa ketika Masuk ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:08 WIB
    Doa ketika masuk ke pasar ini penting diketahui kaum muslim, terutama yang sering melaksanakan aktivitas di pusat perbelanjaan tersebut.
  • Doa Ketika Berusia 40 Tahun, Yuk Amalkan!
    Tausyiah
    Jum'at, 18 September 2020 - 17:45 WIB
    Usia 40 tahun merupakan masa dimana manusia mencapai puncak kehidupannya baik dari segi fisik, intelektual, emosi, maupun spiritualnya. Berikut doa ketika berusia 40 tahun.
  • Doa Ketika Sulit Tidur, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:38 WIB
    Ketika mengalami kesulitan tidur, ada doa khusus yang dianjurkan Rasulullah yang bisa kita amalkan. Tentang kesulitan tidur ini juga pernah dialami beberapa sahabat Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Doa Saat Bercermin, Nomor 1 Paling Mudah Dihafal
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 06:30 WIB
    Islam adalah agama yang menekankan pentingnya adab dan akhlak. Berikut tiga lafaz doa ketika bercermin yang termasuk bagian dari Sunnah Nabi.
  • Kumpulan Doa Pendek Ketika akan Pindah ke Rumah Baru
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 07:07 WIB
    Doa menempati rumah baru dianjurkan dibaca agar rumah tersebut diberkahi Allah dan terhindar dari segala gangguan. Salah satunya membaca doa perlindungan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW
  • Ketika Mendengar Kematian, Inilah Doa untuk yang Meninggal dan Bertakziah
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 15:10 WIB
    Sebagai muslim, kita diharuskan mendoakan orang yang meninggal karena mendoakan orang yang meninggal termasuk dalam hak muslim atas muslim lainnya. Doa apa saja yang harus kita panjatkan?
  • Baca Doa Ketika Masuk Pasar Dapat 1 Juta Kebaikan
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 10:05 WIB
    Bagaimana caranya agar dapat berkah di pasar atau di mal. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam ketika masuk pasar.
  • Doa Setelah Turun Hujan Beserta Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Doa pada saat hujan turun merupakan doa yang mustajab, karena pada waktu tersebut Allah Subhanahu wa taala akan kabulkan lebih daripada waktu biasanya.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi Zikir dan Dibaca saat Bepergian
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.
  • Inilah Doa Ketika Dihina dan Direndahkan yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Selasa, 30 November 2021 - 08:50 WIB
    Ada cara yang paling baik tanpa harus membalas ketika dihina dan direndahkan orang lain yakni dengan berdoa dan memohon perlindungan dari Allah subhanahuwa taala.
  • Doa Nabi Yusuf ketika Pilih Penjara Ketimbang di Istana yang Penuh Godaan Wanita
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 10:46 WIB
    Keteguhan hati dan kekuatan iman Yusuf yang tidak mempan segala bujukan dan rayuan, begitu juga semua kata-kata untuk melunakkan hati Yusuf yang keluar dari mulut perempuan-perempuan yang menggodanya.
  • Doa Ketika Memasuki Usia 40 Tahun dan Amalannya
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 09:19 WIB
    Usia 40 tahun, menurut Ibnu Katsir adalah masa kematangan akal, pemahaman, dan pengendalian diri. Karenanya, beliau mengingatkan, Bila usiamu telah mencapai 40 tahun, hati-hatilah dalam bertindak.
  • 5 Nikmat yang Didapat Ketika Sakit, Nomor 1 Diampuni Dosa-dosanya
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:25 WIB
    Bagi seorang muslim, ketika diberi ujian sakit sebenarnya merupakan kenikmatan yang memiliki keutamaan. Kenapa demikian? Karena ternyata banyak keutamaan dari sakit yang tengah diderita itu sebagai karunia Allah Subhanahu wa taala.
  • Doa Meminta Hujan Berhenti Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 18:40 WIB
    Doa meminta hujan berhenti pernah dilakukan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kala itu, para sahabat mendatangi Nabi SAW dan meminta beliau berdoa agar Allah Taala berkenan mengatasi banjir yang melanda Kota Madinah.
  • Doa Menolak Firasat Buruk Ketika Kejatuhan Cicak
    Tips
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 18:22 WIB
    Doa ketika kejatuhan cicak perlu dibaca seorang muslim bukan karena mempercayai mitos akan terjadi hal buruk pada dirinya, melainkan sebagai penghilang pikiran-pikiran buruk.