Topik Terkait: Doa Minta Kemudahan (halaman 2)

  • Doa Nabi Nuh agar Mendapatkan Tempat Tinggal yang Berkah
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:26 WIB
    Berikut ini salah satu doa Nabi Nuh as. Doa ini dibaca Nabi Nuh di saat mendaratkan bahteranya di Bukit Judi. Allah taala memudahkan wujud tempat tinggal yang berkah bagi kita.
  • Doa ketika Demam, Dosa-dosa Ikut Berguguran
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 18:48 WIB
    Doa saat mengalami deman ini penting diketahui dan diamalkan agar rasa sakit yang dialami segera sembuh serta memberi ganjaran pahala dari rasa sakit tersebut.
  • Doa Sebelum dan Sesudah Belajar yang Penting Diketahui
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 16:32 WIB
    Doa sebelum dan sesudah belajar ini penting diketahui baik anak-anak, remaja, mahasiswa bahkan orang dewasa yang ingin selalu belajar ilmu.
  • Doa Setelah Adzan Balasannya Syafaat dari Nabi
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 16:36 WIB
    Adzan dan Iqomah adalah waktu terbaik dikabulkannya doa. Karena itu, umat Islam diperintahkan untuk menjawab panggilan adzan dan berdoa setelahnya.
  • Doa Agar Disucikan dari Penyakit Hati
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 09:30 WIB
    Berikut adalah doa agar kita selalu diberi hati yang bersih, senantiasa berzikir dan bertakwa kepada Allah serta disucikan dari penyakit hati seperti ingin dipuji, dengki, sombong, dendam dan lain sebagainya.
  • Doa Nabi Musa ketika Akan Menemui Firaun
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • 25 Doa Harian Singkat dan Mudah Dihafal Lengkap Arab dan Latin
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 15:03 WIB
    Kumpulan doa harian singkat ini bersumber dari Al-Quran dan Hadis. Doa-doa ini bisa kita amalkan karena bacaannya relatif singkat dan mudah untuk dihafal.
  • Doa antara Azan dan Iqamah
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 17:12 WIB
    Doa antara azan dan iqamah bisa merujuk pada kitab Rislatul Muwanah wal Mudhharah wal Muwzarah karya Sayyid Abdullah bin Alawi al-Haddad sebagai berikut:
  • Doa untuk Pengantin Baru Beserta Maknanya
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 08:38 WIB
    Selain mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, Alangkah baiknya kita sebagai keluarga, kerabat, saudara dan teman saat menghadiri sebuah pernikahan mendoakannya.
  • Doa Nabi Yunus dengan Mengaku sebagai Golongan Orang yang Zalim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 08:00 WIB
    Pengakuan Nabi Yunus ini dipanjatkan ketika ia berada di perut ikan. Kala itu ia berada dalam tiga tingkat kegelapan berbeda, maka ia berdoa kepada Allah.
  • Kumpulan Doa Selamat, Pelengkap di Pengujung Doa
    Tips
    Kamis, 15 Februari 2024 - 14:38 WIB
    Kumpulan doa memohon keselamatan ini biasa diamalkan sebagai pelengkap di pengujung doa. Biasanya doa ini dibaca setelah melaksanakan salat fardhu maupun salat sunah.
  • Doa agar Dijauhkan dari Perbuatan dan Niat Jahat Orang Lain
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 12:46 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya. Berikut ada doa agar dijauhkan dari niat jahat orang lain.
  • Yakinlah Bahwa Sesudah Kesulitan Selalu Ada Kemudahan
    Muslimah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 08:19 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah memberi janji bahwa di balik kesulitan, pasti ada jalan keluar yang begitu dekat. Jadi ketika kita mengalami masa-masa sulit bersabarlah, cukup legakan hati dengan membaca janji Allah SWT dalam Al-Quran tersebut.
  • Doa agar Dihindarkan dari Fitnah di Dunia dan Akherat
    Tips
    Rabu, 16 Maret 2022 - 10:07 WIB
    Doa agar dihindarkan dari segala fitnah terdapat di dalam beberapa ayat Al-Quran. Doa ini untuk memohon perlindungan Allah Subhanahu wa taala agar dijauhkan baik dari fitnah di dunia maupun di akhirat kelak.
  • Doa Rasulullah agar Dapat Melunasi Utang
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 10:32 WIB
    sebagai insan yang beriman, kita diharuskan tetap ikhtiar untuk melunasi utang. Selain itu, juga dianjurkan berdoa agar ujian hidup seperti utang ini segera bisa diselesaikan.
  • Doa Sayidah Fatimah az-Zahra pada Hari Selasa
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 09:38 WIB
    Sayidah Fatimah az-Zahra, senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda saban harinya. Dalam Shahifah al-Fathimiyyah terdapat kumpulan doa sehari-hari yang dipanjatkan oleh putri bungsu Rasulullah SAW tersebut.
  • Doa Bepergian Sesuai Sunnah Rasulullah Lengkap Arab dan Latin
    Tausyiah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 19:59 WIB
    Doa bepergian sesuai sunnah Rasulullah ? merupakan amalan yang sangat dianjurkan ketika hendak melakukan perjalanan jauh. Berikut doanya.
  • Inilah Keistimewaan Doa Setelah Tasyahud Akhir
    Hikmah
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:44 WIB
    Doa dalam salat terutama di tasyahud akhir memiliki keistimewaan yang luar biasa. Bahkan, doa di tasyahud akhir ini amerupakan doa yang mustajab. Kenapa demikian? Dan apa saja keistimewaan doanya?
  • Doa ketika Berdandan agar Aura Wajah Makin Terpancar, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:32 WIB
    Doa saat memakai bedak atau kosmetika saat berdandan, penting diketahui kaum muslimah. Karena berdandan, saat ini sudah menjadi kebutuhan kaum hawa, selain agar terlihat cantik juga untuk menjaga kesehatan kulitnya.
  • 4 Doa Agar Diberi Kemudahan Melunasi Utang
    Tips
    Selasa, 07 Februari 2023 - 07:15 WIB
    Doa agar dimudahkan melunasi utang ini dapat diamalkan kaum muslim, terlebih bagi yang sedang mengalami kesulitan. Berikut amalan doanya.