Topik Terkait: Doa Sebelum Shalat (halaman 3)

  • Doa-doa ketika Masuk ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:08 WIB
    Doa ketika masuk ke pasar ini penting diketahui kaum muslim, terutama yang sering melaksanakan aktivitas di pusat perbelanjaan tersebut.
  • Fadhillah Luar Biasa dari Membaca 100 Ayat Al-Quran Saat Shalat Malam
    Tips
    Rabu, 09 Juni 2021 - 11:01 WIB
    Membiasakan bangun malam dan membaca 100 ayat Al-Quran dalam shalat malam, ternyata memiliki fadhillah luar biasa. Apa saja fadhillah dan keutamaannya? Bagaimana pula mempraktekkannya?
  • Doa Salat Dhuha yang Banyak Keutamaannya
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 10:11 WIB
    Doa salat Dhuha ini perlu diketahui karena banyak sekali keutamaannya. Dan ada salah satu doa yang dianjurkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam untuk diamalkan setiap muslim.
  • Doa Bangun Tidur yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 09:42 WIB
    Ini merupakan adab sekaligus sebagai tanda syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan umur panjang untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik.
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal dan Memperkuat Ingatan
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?
  • Doa Nabi Isa Memohon Rezeki dari Langit
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 09:03 WIB
    Nabi Isa as berdoa kepada Allah untuk diberi rezeki. Ibnu Katsir dalam tafsirnya mengatakan yang dimaksud ialah rezeki yang mudah diperoleh tanpa susah payah.
  • 3 Doa yang Sering Dibaca Rasulullah SAW saat Rukuk
    Tips
    Selasa, 20 Juni 2023 - 13:18 WIB
    Dari Sayyidah Aisyah RA berkata Rasulullah SAW memperbanyak berdoa pada saat rukuk dan sujudnya dengan doa Subh?nakallahumma rabban? wa bihamdika Allahummaghfirl?.
  • 7 Adab Sebelum Tidur, Utamakan Tidur Menghadap Kiblat
    Tips
    Selasa, 07 November 2023 - 19:59 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Salah satu adabnya adalah tidur menghadap kiblat.
  • Doa-doa Pendek Rasulullah yang Dianjurkan Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:46 WIB
    Ada beberapa doa yang sering dibaca Rasulullah itu bisa diamalkan. Terutama untuk mereka yang mengalami masalah kehidupan yang rumit. Doa-doa apa saja?
  • Ada Keutamaan Besar di Shalat Qabliyah Ashar. Yuk, Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 18 Juni 2021 - 15:02 WIB
    Salah satu dari shalat sunnah rawatib (sahalt sunnah yang mengiringi shalalat wajib) adalah shalat sunnah sebelum Ashar (qabliyyah Ashar).Kesunnahan melaksanakan qabliyah ashar ini juga memiliki keutamaan bagi yang melakuannya.
  • 6 Doa Cepat Kaya yang Mustajab, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Selain dengan bekerja keras dan menjalin kerjasama dengan banyak orang, doa juga menjadi hal yang sangat penting dan bahkan sangat mempengaruhi dalam membuka pintu rezeki.
  • Doa Sebelum Salat Qobliyah Subuh
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 19:39 WIB
    Doa sebelum salat qobliyah subuh adalah niat. Niat ini dianjurkan dihapal seperti halnya saat mengerjakan salat fardhu lima waktu.Lantas bagaimana niat salat qobliyah subuh beserta tata cara dan waktu mengerjakannya yang tepat?
  • Doa agar Allah SWT Menutup Aib Kita
    Tips
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:41 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Doa Memohon Perlindungan Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Doa Singkat Ini Bisa Diamalkan di Masa Pandemi, Berikut Faedahnya
    Tips
    Sabtu, 24 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Doa adalah sumber kekuatan bagi orang beriman. Ada satu doa singkat memiliki faedah agung yang bisa kita amalkan di masa pandemi ini. Berikut doanya.
  • Shalat Bersama Setan? Ini Ciri-cirinya yang Harus Dihindari
    Tips
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari shalat. Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan shalat.
  • Hukum Wanita Haid Berwudhu Sebelum Tidur
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 18:43 WIB
    Berwudhu sebelum tidur merupakan salah satu dari beberapa sunnah sebelum tidur yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Lantas bagaimana bagi perempuan yang tengah haid? Apakah dianjurkan untuk berwudhu juga?
  • Amalan Sunnah Bagi Muslimah saat Melaksanakan Shalat Idul Adha
    Muslimah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 10:24 WIB
    Melaksanakan shalat Idul Adha dianjurkan dihadiri semua kaum muslimin, baik tua, muda, dewasa, anak-anak, laki-laki dan wanita, termasuk wanita yang sedang haid sekalipun.
  • Doa-doa Ibu Hamil untuk Janinnya
    Muslimah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 13:17 WIB
    Doa ibu hamil untuk janin atau bakalcalon bayinya sangat dianjurkan diamalkan oleh para ibu yang sedang mengandung. Doa-doa ini bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan rohani/spiritual ibu dan janinnya.
  • Pengin Cepat Memiliki Keturunan? Amalkan Doa Nabi Zakariya Ini
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 08:02 WIB
    Nabi Zakariya alahissalam sejak lama sangat mendambakan seorang anak. Namun, keinginannya belum terpenuhi walau usianya sudah lanjut. Allah Taala baru mengabulkan doanya setelah beliau berusia 80 tahun, ada yang menyebut usia 90 tahun.