Topik Terkait: Keutamaan Menyantuni Anak Yatim (halaman 53)

  • Maqom Pengetahuan Tertinggi...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 21:54 WIB
    Maqom pengetahuan tertinggi adalah diam. Maqom artinya kedudukan manusia di hadapan Allah Azza wa Jalla. Mari kita simak kisah Nabi Musa alahissalam dan Nabi Khidir berikut.
  • Rahasia Sholat Dhuha...
    Tausyiah
    Senin, 18 Juli 2022 - 07:05 WIB
    Dalam ilmu Fiqih, sholat Dhuha hukumnya sunnah, akan tetapi sholat ini memiliki rahasia dan keutamaan luar biasa. Berikut rahasianya yang patut untuk diketahui.
  • 8 Hadiah Manis Dari...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:03 WIB
    Salah satu keadaan yang paling disukai Allah adalah ketika hambanya dalam posisi sabar. Yakni bersabar dalam setiap keadaan yang ditakdirkan Allah Subhanahu wa taala.
  • Mendidik Anak Tanpa...
    Muslimah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 09:37 WIB
    Banyak kasus anak yang bandel, susah diatur, memberontak, suka membantah dan perilaku yang tidak menyenangkan kedua orang tuanya. Bagaimana seharusnya sikap orang tua?
  • Al Qur’an Surat Yasin...
    Tips
    Selasa, 25 Juni 2024 - 16:00 WIB
    Surat Yasin full Arab ayat 1-83 penting dipelajari umat Muslim. Kita bisa menjadikannya amalan bermanfaat dengan membacanya secara rutin.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Bacaan Zikir Laqod Jaakum,...
    Tips
    Senin, 02 September 2024 - 09:52 WIB
    Zikir Laqod Jaakum adalah bacaan yang diambil dari dua ayat terakhir Surat At Taubah. Kedua ayat tersebut secara khusus menegaskan sifat mulia Nabi Muhammad SAW dan perintah bertawakal .
  • Waktu Terbaik Membaca...
    Tips
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 09:18 WIB
    Ayat Seribu Dinar adalah dua ayat yang terdapat pada Surat At-Thalaq ayat 2-3, siapa saja yang rutin mengamalkan ayat ini akan meraih banyak keutamaan. Lantas kapan waktu terbaik mengamalkannya?
  • Orang yang Paling Berhak...
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 17:57 WIB
    Al-Quran menerangkan orang-orang yang paling berhak menerima infak dan sedekah. Mereka hendaknya diprioritaskan sebelum orang lain. Siapakah orang tersebut?
  • Mengapa Surat Yasin...
    Tips
    Selasa, 20 September 2022 - 17:07 WIB
    Mengapa Surat Yasin sering disebut sebagai jantungnya Al Quran oleh mayoritas umat Muslim? Kenapa demikian dan apa yang melandasinya?
  • Dzulhijjah Bulan Berkurban,...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juni 2024 - 14:21 WIB
    Bulan Dzulhijjah akan segera tiba, dan umat Islam dianjurkan untuk menyembelih kurban. Mengapa dianjurkan ibadah kurban ini dan apa alasannya?
  • Surah Al-Fajr: Baca...
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:51 WIB
    Muhammad Taqi Al-Muqaddam dalam bukunya yang berjudul Khazanah Al-Asrar memberikan resep sederhana untuk medapatkan buah hati yang menyenangkan.
  • 10 Ciri Pengamal Sholawat,...
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 15:52 WIB
    Ciri-ciri pengamal sholawat salah satunya tampak dari wajah mereka yang berseri-seri setiap kali bertemu orang lain. Selain itu, kepribadian mereka tampak lembut dan tenang.
  • Amalan Sunnah 10 Rajab...
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 13:11 WIB
    Ada amalan sunnah 10 Rajab (hari ke 10 di bulan Rajab), umat muslim dianjurkan berpuasa sunnah dan berdoa karena ada keutamaan dan keistimewaan bulan Rajab tersebut.
  • Setiap Orang Tua Harus...
    Muslimah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 13:55 WIB
    Nabi Shallallahu alaihi wa sallam mendorong setiap orang tua agar selalu berdoa untuk kebaikan anak, sebab doa akan menambah keberkahan dan kebaikan pada anak.
  • Manfaat Amalan Zikir...
    Tips
    Kamis, 04 April 2024 - 03:05 WIB
    Amalan zikir Ya Aziz Ya Jabbar Ya Mutakabbir ini kerap dilafazkan. Siapa sangka jika amalan tersebut memiliki keistimewaan dan manfaatnya tersendiri.
  • Viral Artis Miliki Boneka...
    Muslimah
    Senin, 03 Januari 2022 - 08:03 WIB
    Bagaimanakah hukum spirit doll (boneka arwah) dalam Islam? Mengingat, fenomena spirit doll tengah ramai diperbincangkan bahkan viral di media sosial.
  • Kumpulan Hadis Seputar...
    Tips
    Selasa, 21 April 2020 - 22:52 WIB
    Bulan Ramadhan yang dinanti akan segera tiba. Betapa bahagianya pahala diganjar berlipat ganda, dosa-dosa diampuni dan curahan berkah menyelimuti umat Islam.
  • Surat At-Takatsur Lengkap...
    Tips
    Minggu, 02 Juli 2023 - 19:53 WIB
    Surat At-Takatsur lengkap Arab latin dan keutamaan penting dipelajari umat muslim. Surat ini memiliki fadhilah bagi yang membacanya baik dalam sholat maupun di luar sholat.
  • Inilah Sebab Diturunkannya...
    Hikmah
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 23:03 WIB
    Surat Al-Ikhlas merupakan surat yang sangat populer di kalangan umat Islam. Inilah sebab diturunkannya (asbabun nuzul) Surat Al-Ikhlas dan manfaatnya.
  • Keutamaan Membaca Sholawat...
    Tips
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 16:37 WIB
    Keutamaan membaca sholawat ketika berjabat tangan dengan sesama muslim ternyata dapat menggugurkan dosa-dosa yang telah lalu. Berikut penjelasanny.