Topik Terkait: Nasib Sial

  • Mengapa Merasa Bernasib Sial Sangat Dilarang dalam Islam?  Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Jum'at, 24 November 2023 - 11:30 WIB
    Dalam Islam tidak mengenal nasib buruk atau nasib sial, bahkan merasa diri bernasib sial bisa masuk katagori syirik. Di dalam islam hal itu dinamakan at thatayyur
  • Islam Melarang Perasaan Sial, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 14 Maret 2023 - 14:30 WIB
    Islam sangat melarang atau tidak mengenal nasib sial/perasaan sial, bahkan merasa diri bernasib sial bisa masuk katagori syirik. Di dalam Islam hal itu dinamakan at thatayyur.
  • Thiyarah: Berpikir Sial yang Sangat Berbahaya
    Tausyiah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 04:14 WIB
    Sikap menyalahkan sesuatu yang lain karena kesialan yang sedang menimpanya atau kegagalan yang sedang dihadapinya. Dampak negatifnya adalah berputus asa.
  • Ternyata Merasa Diri Sendiri Sial Adalah Syirik, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 08:51 WIB
    Merasa diri sendiri mendatangkan keburukan atau sial bagi lingkungannya, sangat dilarang dalam Islam. Karena segala yang terjadi pada diri manusia adalah takdir Allah Taala. Namun, takdir (buruk) bisa ditutup dengan doa.
  • 13 Bukan Angka Sial
    Tausiyah
    Jum'at, 26 Mei 2017 - 10:59 WIB
    Ajaran Islam melarang tathayyur. Yaitu berfirasat buruk, berperasaan sial, yang menimbulkan rasa pesimis, karena pengaruh sesuatu di alam. Bila pengaruh-pengaruh itu membuat seseorang membatalkan niat bepergian, melangsungkan pernikahan, dan lain-lain, berarti dia telah terjerumus ke dalam perbuatan syirik.
  • Inilah Nasib Orang yang Bakhil
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 19:00 WIB
    Bakhil adalah penyakit yang biasa menjangkiti sebagian kaum perempuan, sehingga tangannya merasa berat mengeluarkan harta untuk amal kebaikan. Namun untuk masalah dunia, baik itu yang mahal maupun murah, tangannya begitu dermawan.
  • Nasib Abu Lahab Ditulis Dalam Surat Al-Lahab
    Tausyiah
    Minggu, 01 Agustus 2021 - 20:35 WIB
    Nasib Abu Lahab ditulis dalam Surat Al-Lahab ayat 1-5. Abu Lahab bin Abdul Muthalib bin Hasyim merupakan salah satu paman Nabi SAW. Nama aslinya adalah Abdul Uzza. Lahab berarti yang menyala-nyala.
  • Khotbah Jumat: Safar Penuh Kebaikan, Bukan Bulan Sial
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Khotbah Jumat kali ini menangkat tema bulan Safar dan meluruskan pandangan negatif dan sikap pesimis terhadap bulan ini. Berikut teks dan pesan khotbahnya.
  • Jika Israel Kalah Perang Pertanda Kiamat Sudah Dekat?
    Dunia Islam
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Sejak 1948, Israel mulai melakukan penjajahan, perampasan dan pencaplokan tanah Palestina. Benarkah dunia akan Kiamat jika Israel kalah perang dari Palestina? Mari simak ulasan berikut.
  • Nasib Manusia Sudah Ditetapkan, Ada 4 Macam Penulisan Takdir
    Tausyiah
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 14:52 WIB
    Nasib manusia sudah ditetapkan oleh Allah sebagai Zat pencipta alam semesta. Ada 4 macam penulisan takdir yang perlu diketahui dan diimani oleh seorang muslim.
  • Nasib Tragis Tempat Suci Kaum Muslimin di Palestina, Ada Masjid Dijadikan Kafe
    Dunia Islam
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Palestina penuh dengan tempat suci dan tanah-tanah wakaf. Sayang, semua itu tidak selamat dari aksi penggusuran dan upaya-upaya penghapusan jejak-jejaknya oleh Zionis Israel
  • Pedihnya Nasib  Orang-Orang Yahudi ketika Palestina Dikuasai Persia sampai Romawi
    Dunia Islam
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:10 WIB
    Ketika Palestina masuk di bawah pemerintahan Persia pada tahun 539 332 SM, Kaisar Qursh II mengizinkan orang-orang Yahudi kembali ke Palestina dari tempat pembuangan mereka di Babilonia.
  • Prihatin akan Nasib Muslim di Gaza, Shaun King Putuskan Masuk Islam
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Maret 2024 - 04:34 WIB
    Aktivis dan penulis Afrika-Amerika terkemuka, Shaun King, bersama istrinya Rai, dikabarkan pindah agama dengan memeluk Islam karena didorong atas keprihatinannya terhadap nasib warga Gaza.
  • Inilah Hadis yang Sangat Ditakuti Kaum Yahudi Israel
    Dunia Islam
    Minggu, 05 November 2023 - 05:10 WIB
    Ada satu Hadis Nabi yang sangat ditakuti kaum Yahudi terjadi di akhir zaman nanti. Ketakutan kaum Yahudi ini menjadi fakta bahwa mereka sebenarnya mengakui kebenaran Hadis Nabi SAW.
  • Kebiadaban Israel: Ketika Nasib Jutaan Warga Palestina Ditentukan Netanyahu dan Biden
    Dunia Islam
    Rabu, 03 Januari 2024 - 15:27 WIB
    Kedengarannya sulit dipercaya, tampaknya nasib jutaan warga Palestina akan terus ditentukan hanya oleh dua orang: Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden AS Joe Biden.
  • 3 Kisah Nasib Buruk Mereka yang Menghina Hadis Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 17:18 WIB
    Berikut ini adalah tiga kisah nasib buruk mereka yang menghina hadis Rasulullah SAW yang dihimpun Ustadz Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi dalam bukunya berjudul Aneh dan Lucu.
  • Surat Yasin Ayat 18-19: Ketika Kaum Antokiah Anggap Rasul Membawa Sial
    Tausyiah
    Jum'at, 19 November 2021 - 20:11 WIB
    Surat Yasin Ayat 18-19 menceritakan bagaimana kaum Antokiah menganggap kehadiran para rasul sebagai pembawa sial. Padahal hukuman dari Allah ditimpakan kepada akibat perbuatan buruk mereka.
  • Doa agar Terhindar dari Nasib Buruk dan Doa Dinasibkan yang Baik
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 16:28 WIB
    Doa agar terhindar dari nasib buruk serta doa agar selalu dinasibkan yang baik, penting diketahui diamalkan kaum muslim. Bagaimana bacaan dan lafaz doanya?
  • Beginilah Nasib Akhir Kaum Yahudi dalam Hadis Rasulullah SAW
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:38 WIB
    Setiap orang saat ini, masih bertanya-tanya bagaimana sebanarnya nasib kaum Yahudi di akhir zaman nanti? Padahal Rasulullah SAW telah menegaskan bahwa akhir dari nasib bangsa Yahudi berada di tangan Umat Islam.
  • Kisah Cucu Raja Blambangan Setelah Dibuang ke Laut karena Dianggap Bawa Sial
    Hikmah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 18:05 WIB
    Peti itu berasal dari Blambangan. Hal itu diketahui Sunan Ampel dari ciri-ciri ukiran dan tanda khusus pada peti itu. Yakinlah Sunan Ampel bahwa Joko Samodra adalah putra Syaikh Maulana Ishaq.