Topik Terkait: Pemuda Yang Dinaungi Allah Di Hari Kiamat (halaman 8)

  • 5 Doa Istimewa di Hari...
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 08:51 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini dari hadis Rasulullah Shalallalhu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari Abu Hurairah.
  • 4 Jenis Tobat yang Tidak...
    Tausyiah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:25 WIB
    Tobat atau bertobat adalah penyesalan atau tindakan dengan menyesali sungguh-sungguh agar mendapatkan ampunan dari Allah subhanahu wa taala. Tobat juga menjadi salah satu media terbaik untuk menyadarkan diri agar segera kembali ke jalanNya.
  • Inilah Waktu-Waktu yang...
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 06:40 WIB
    Berkah adalah sesuatu (kebaikan) yang banyak (melimpah). Dalam Islam disebutkan ada waktu-waktu yang penuh dengan limpahan keberkahan, salah satunya adalah di waktu pagi hari.
  • Keistimewaan Jabbal...
    Hikmah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 12:04 WIB
    Jabbal Qasiyun di Damaskus, Suriah, diyakini banyak keistimewaannya. Ada yang mengatakan tatkala terjadi gempa bumi dahsyat pada Hari Kebangkitan, tak akan menyentuh gunung ini.
  • Kiamat Sudah Dekat:...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 April 2021 - 07:15 WIB
    Tanda-tanda kiamat sudah dekat yang disebut Rasulullah SAW satu per satu sudah menampakkan. Tanda-tanda alam yang sebelumnya tidak pernah terjadi pun, kini juga mulai menjadi kenyataan.
  • Kiamat Sudah Dekat:...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 19:53 WIB
    Kisah Dzulqarnain dan berita mengenai pembangunan dinding dari besi dan tembaga di antara dua gunung sehingga menjadi satu dinding penghalang telah disampaikan Allah dalam QS Al-Anbiya: 96-97.
  • Hari Tasyrik, Amalan...
    Hikmah
    Senin, 17 Juni 2024 - 10:02 WIB
    Setelah Hari Raya Iduladha, maka umat Islam mengenal Hari Tasyrik. Apa itu Hari Tasyrik, serta apa amalan-amalan yang dilakukan di hari tersebut?
  • 6 Tempat Terjadinya...
    Hikmah
    Sabtu, 23 Juli 2022 - 07:30 WIB
    Rasulullah SAW mengabarkan tanda-tanda Kiamat baik kecil maupun besar dalam banyak riwayat Hadis. Beberapa di antaranya telah terjadi di beberapa tempat.
  • Amalan Hari Jumat yang...
    Tips
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 09:21 WIB
    Di hari Jumat biasanya umat muslim mengamalkan Surat Al-Kahfi atau membaca Yasin di samping menghidupkan selawat kepada Nabi. Tak dipungkiri amalan tersebut memang memiliki keutamaan yang sangat agung.
  • Inilah Rahasia dari...
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan segala permintaan doa . Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu.
  • Istilah Wanita Berpakaian...
    Muslimah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:10 WIB
    Kemunculan banyak wanita dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar.
  • Amalan Khusus Hari Jumat...
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 10:39 WIB
    Jumat adalah hari yang agung bagi umat Islam, karena di dalamnya bertabur pahala dan keberkahan. Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar.
  • Tanda-tanda Hari Kiamat,...
    Hikmah
    Senin, 21 Februari 2022 - 19:50 WIB
    Dalam buku Risalah Ahlussunah wal Jamaah hasil pemikiran KH Muhammad Hasyim Asyari menguraikan beberapa Hadis tentang Kiamat. Salah satunya kemunculan 70 orang pembohong.
  • 3 Golongan Manusia pada...
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:05 WIB
    Ada tiga kelompok manusia kelak dikumpulkan di Hari Kiamat. Ketiga golongan manusia ini dijelaskan dalam Surat Al-Waqiah. Semogakita termasuk orang yang beruntung.
  • Dahsyatnya Sedekah di...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 07:16 WIB
    Keistimewaan hari Jumat bagi umat muslim sangat luar biasa. Selain melaksanakan ibadah wajib seperti sholat jumat, ada banyak amalan sunnah di hari Jumat yang memiliki keutamaan dan pahala yang dilipatgandakan, salah satunya adalah sedekah.
  • Tanda Ibadah Puasa Ramadan...
    Hikmah
    Jum'at, 05 April 2024 - 04:05 WIB
    Tanda-tanda ibadah puasa Ramadan yang kita jalankan diterima Allah Subhanahuwa taala, penting diketahui dan dipahami umat Muslim. Apa saja tanda-tandanya dan bagaimana dalilnya?
  • Waktu Begitu Cepat Berlalu,...
    Hikmah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 11:42 WIB
    Kemajuan teknologi dan informasi boleh jadi penyebab pergantian waktu terasa begitu cepatnya. Sejumlah hadis menjelaskan bahwa fenomena seperti ini termasuk di antara tanda-tanda kiamat.
  • Cara Mengenal Allah...
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49 WIB
    Setiap orang yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Taala mesti mengenal dirinya dengan baik. Adapun cara mengenal diri dengan baik adalah mengenal kelemahan kita.
  • Orang yang Beruntung...
    Hikmah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Dikisahkan ada orang yang mendapat catatan amal kebaikan begitu banyak pada Hari Kiamat. Orang itu bertanya keheranan: Darimana catatan kebaikan sebanyak ini?
  • Tafsir Al-Mulk Ayat...
    Hikmah
    Selasa, 03 Januari 2023 - 23:58 WIB
    Allah menceritakan sikap kaum kafir Mekkah yang ingkar terhadap hari kebangkitan. Mereka menganggap hal itu mustahil dan bertanya kepada Nabi Muhammad SAW dengan bahasa memperolok-olok.