Topik Terkait: Sholawat Tibbil Qulub Arab Latin Dan Terjemahan (halaman 2)

  • Doa dan Niat Sahur Puasa Ramadan, Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 02:05 WIB
    Doa dan Niat Sahur puasa Ramadan ini dibaca ketika hendak menyantap hidangan di waktu sahur. Mengingat waktu sahur merupakan salah satu waktu yang mustajab doa.
  • Sholawat Penghilang Kesusahan dan Penyakit
    Tips
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 23:17 WIB
    Banyak sighot sholawat yang diajarkan para ulama, namun sholawat pendek ini dapat menjadi wasilah menghilangkan kesusahan dan penyakit atas izin Allah.
  • Lirik Anta Nurullahi Fajran Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 09:51 WIB
    Lirik Anta Nurullahi Fajran banyak dicari oleh umat Muslim, pasalnya ini merupakan salah bentuk selawat Nabi yang berisi pujian tanpa henti kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Bacaan Hadoroh Yasin, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 19:05 WIB
    Istilah hadoroh Yasin merujuk pada bacaan yang biasa dilantunkan umat Muslim sebelum membaca Surat Yasin. Pada tujuannya, bacaan hadoroh ini dilakukan untuk mendoakan orang yang sudah meninggal atau para ahli kubur.
  • Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tausyiah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 17:44 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan Tahlil lengkap bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia adalah amalan yang dianjurkan karena bertabur pahala dan keutamaan.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Surat Al-Waqiah Lengkap Arab Latin dan Terjemahan
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 23:25 WIB
    Surat Al-Waqiah lengkap Arab latin dan terjemahan sangat dianjurkan dibaca kaum muslim setiap hari. Surat ini memiliki keutamaan membuka pintu rezeki dan penghalang kemiskinan.
  • Bacaan Talbiyah Haji dan Umrah Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Rabu, 08 Mei 2024 - 08:48 WIB
    Bacaan Talbiyah untuk ibadah haji dan umrah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Talbiyah sendiri merupakan kalimat yang dibacakan Nabi Ibrahim AS setelah selesai membangun Kakbah.
  • Surat Quraisy Lengkap Arab, Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Rabu, 19 Juli 2023 - 20:48 WIB
    Surat Quraisy lengkap Arab, latin dan terjemahan berikut ini termasuk surat-surat pendek dalam Al-Quran. Surat ke-106 ini memiliki keutamaan dan khasiat.
  • Lirik Quraniyah Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 16:51 WIB
    Lirik Quraniyah yang lengkap dengan arab, latin dan arti ini bisa mempermudah setiap muslim untuk membaca dan memahami makna tentang salah satu jenis selawat ini.
  • Bacaan Sholawat Nariyah Lengkap dengan Keutamaannya
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 17:41 WIB
    Salah satu sholawat yang populer di kalangan muslim adalah Sholawat Nariyah. Keutamaannya dapat mengatasi segala persoalan hidup. Berikut bacaannya lengkap Arab dan latin.
  • Bacaan Istigasah Kubro Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 09:07 WIB
    Istigasah Kubro adalah salah satu amalan yang sangat dihargai dalam Islam. Istighosah berasal dari bahasa Arab yang berarti meminta pertolongan atau perlindungan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Lirik Sholawat Burdah Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 14:46 WIB
    Sholawat Burdah salah satu jenis sholawat yang sering dilantunkan kaum muslimin. Sholawat ini biasa dibaca ketika perayaan maulid Nabi Muhammad SAW maupun pengajian umum.
  • Surat Al-Falaq Lengkap Arab, Latin, Arti dan Keutamaan
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 20:53 WIB
    Surat Al-Falaq lengkap dengan arti dan keutamaan ini dianjurkan dibaca ketika hendak tidur maupun dalam sholat. Surat ini terdiri 5 ayat dan surat ke-113 dalam mushaf Al-Quran.
  • Lirik Selawat Alamate Anak Saleh, Lengkap Arti dan Terjemahan
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:21 WIB
    Selawat Alamate Anak Saleh kini viral di media sosial usai dilantunkan banyak majelis selawat di Indonesia. Lirik selawat ini mengandung pujian atas Nabi Muhammad SAW dan nasihat untuk anak-anak.
  • Lirik Sholawat Huwannur Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 15:18 WIB
    Sholawat Huwannur merupakan salah satu sholawat yang kini tengah viral di media sosial. Sholawat Huwannur berisi tentang pujian sekaligus ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad SAW.
  • Surat Al-Kautsar Lengkap Arab Latin, Terjemahan dan Keutamaan
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 19:06 WIB
    Surat Al-Kautsar lengkap Arab latin dan sangat baik dibaca setiap hari. Meski termasuk surat pendek, Surat Al-Kautsar adalah penghibur hati Nabi Muhammad SAW.
  • Ayat Kursi Latin, Arab, Terjemahan dan Keutamaannya
    Tips
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:53 WIB
    Ayat Kursi latin dan Arab beserta terjemahannya dapat dipelajari dan ditadaburi kaum muslim. Ayat ini memiliki keutamaan yang sangat agung.
  • Lirik Selawat Al Fatih Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 17:41 WIB
    Selawat Al Fatih termasuk di antara amalan yang memiliki banyak keutamaan. Maka dari itu, umat Muslim perlu mengetahui lirik serta memahami artinya.
  • Bacaan Doa Duduk di Antara Dua Sujud, Arab Latin dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 13 Juli 2023 - 18:42 WIB
    Bacaan doa duduk di antara dua sujud atau duduk iftirasy ketika sholat merupakan doa kita sebagai umat muslim untuk meminta pengampunan hingga rezeki pada Allah SWT.
  • Bacaan Ayat Kursi serta Manfaatnya Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
    Hikmah
    Rabu, 13 September 2023 - 12:50 WIB
    Ayat Kursi adalah salah satu ayat yang sangat penting dalam Al-Quran. Ayat ini terdapat dalam Surah Al-Baqarah, yaitu surah kedua dalam Al-Quran.