Topik Terkait: Surat Albaqarah Untuk Menempati Rumah Baru

  • Surat Al-Baqarah untuk Menempati Rumah Baru, Ayat Pengusir Setan
    Tips
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 11:46 WIB
    Membaca Surat Al-Baqarah saat akan menempati rumah baru merupakan sunah Nabi SAW. Itu adalah salah satunya. Amalan lainnya adalah membaca doa seperti disunahkan Rasulullah SAW.
  • Cara Mengirim Doa Surat Yasin untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Senin, 12 September 2022 - 11:57 WIB
    Cara mengirim doa Surat Yasin untuk orang yang sudah meninggal beserta tata caranya penting diketahui oleh umat muslim. Dengan mengirimkan doa surat Yasin ini, diharapkan orang yang sudah meninggal mendapat manfaat.
  • Adakah Hubungan Sapi Merah Sempurna Israel dengan Surat Al-Baqarah?
    Tausyiah
    Jum'at, 30 September 2022 - 08:17 WIB
    Kaum Yahudi Israel mendatangkan 5 ekor sapi betina merah sempurna dari AS. Kelima sapi ini dianggap sebagai hewan yang mirip dalam kisah di dalam Al-Quran Surah Al-Baqarah dan Taurat. Benarkah?
  • Khasiat Surah Al-Baqarah: Menyembuhkan Penyakit dan Penangkal Sihir
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Surat Al-Baqarah dalam Al-Quran bisa menjadi penyembuh bagi orang sakit. Selain itu dalam ayat-ayat pada surat Al-Baqarah bisa menjadi penangkal ilmu sihir.
  • Doa Menempati Rumah Baru untuk Mengusir Setan
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 16:27 WIB
    Doa menempati rumah baru agar rumah tersebut tidak ditempati setan duluan adalah dengan membaca Surat Al-Baqarah dan doa-doa lainnya. Cara demikian merupakan sunnah Nabi SAW.
  • Surat-surat dalam Al-Quran untuk Ibu Hamil
    Muslimah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 13:09 WIB
    Ada banyak surat-surat dalam Al-Quran yang menjelaskan tentang kondisi ibu hamil. Bahkan Al-Quran menceritakan detik-detik kelahiran seorang anak yang dikandung ibunya ketika usia kehamilan sudah waktunya melahirkan
  • Tadabbur Surat An-Nur Ayat 29: Hukum Memasuki Rumah Tak Berpenghuni
    Tausyiah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 17:30 WIB
    Ayat sebelumnya telah dijelaskan adab dan etika etika memasuki rumah yang berpenghuni. Pada tadabbur ayat selanjutnya Allah menguraikan etika memasuki rumah yang tak berpenghuni.
  • Surat Al-Quran untuk Mendapatkan Keturunan Anak Laki-laki
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 12:13 WIB
    Banyak ayat dalam Surat Al-Quran yang dapat menjadi doa untuk mendapatkan anak atau keturunan, termasuk bila menginginkan seorang anak laki-laki. Salah satunya adalah bacaan surat Ash Syuraa.
  • Ayat Kursi dan 3 Qul, Lengkap Latin Arab dan Terjemah
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 17:20 WIB
    Berikut ini Ayat Kursi dan 3 Qul, lengkap Latin Arab dan terjemah. Ayat Kursi merupakan satu ayat yang terdapat di dalam kitab suci Al Quran lebih tepatnya pada Surah Al Baqarah ayat 255.
  • Surat Al-Kautsar, Surat Terpendek yang Keutamaannya Banyak
    Muslimah
    Rabu, 30 September 2020 - 08:26 WIB
    Surat ini merupakan surat terpendek dalam Al-Quran karena hanya terdiri dari tiga ayat saja. Namun, surat Al-Kautsar ternyata memiliki keutamaan dan faedah yang banyak.
  • Ayat 82 Surat Yasin untuk Jodoh, Amalkan Secara Rutin InsyaAllah Jodoh Segera Datang
    Tips
    Senin, 06 November 2023 - 14:36 WIB
    Ayat 82 Surat Yasin memiliki fadhilah luar biasa, salah satunya mendatangkan jodoh. Tafsir ayat 82 ini tentang kun fayakun. Lantas bagaimna cara mengamalkannya agar jodoh segera datang?
  • Tadabur Surat An-Nuur Ayat 36 : Cahaya Allah SWT di dalam Rumah
    Hikmah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 10:30 WIB
    Tadabur surat An-Nuur ayat 36 tentang bagaimana cahaya Allah akan mucul di dalam rumah-rumah yang kita tinggali. Juga anjuran selalu bertasbih dan berzikir atas nama Allah, agar rumah-rumah mendapat terang cahayaNya.
  • 4 Manfaat Surat Yasin untuk Orang yang Masih Hidup
    Tips
    Senin, 25 Juli 2022 - 15:57 WIB
    Setidaknya ada 4 manfaat surat Yasin untuk orang yang masih hidup. Salah satunya, mendapatkan keberkahan, memperoleh kebahagiaan, dan dosa-dosa diampuni Allah SWT.
  • Surat An-Nur Ayat 8: Hal yang Dilakukan Istri untuk Membantah Tuduhan Zina Oleh Suaminya
    Tips
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 19:39 WIB
    Ayat ini menerangkan hukum agar seorang istri terhindar dari hukuman akibat tuduhan suaminya, maka ia harus mengajukan kesaksian mengangkat sumpah pula demi Allah empat kali.
  • Surat Yasin Berada di Juz Berapa?
    Tips
    Jum'at, 12 April 2024 - 16:54 WIB
    Pada statusnya, surat Yasin sangat populer di kalangan umat Islam. Tak hanya dikenal sebagai jantungnya Al Quran, surat ini juga rutin dibaca oleh umat Muslim dalam berbagai kesempatan.
  • Inilah Manfaat Surat Al-Waqiah jika Dibaca Rutin
    Tips
    Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:57 WIB
    Bila rutin membaca surat Al-Waqiah, maka Allah Taala akan memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah kemudahan rezeki dan dihindari dari kesusahan.
  • Arti Surat Al-Kahfi Ayat 10 Beserta Tafsirnya
    Tausyiah
    Rabu, 09 November 2022 - 21:29 WIB
    Arti Surat Al-Kahfi ayat 10 beserta tafsirnya menarik untuk diulas karena di dalamnya terdapat hikmah. Surat ini mengingatkan kita tentang kisah Ashabul Kahfi yang berlindung di gua.
  • Fadhilah Surat Yasin Ayat 82, Salah Satunya Doa untuk Mendapatkan Jodoh
    Tausyiah
    Selasa, 20 Desember 2022 - 11:30 WIB
    Fadhilah surat Yasin ayat 82 sangat banyak. Sering membaca surah Yasin atau kalimat kun fayakun, akan memberikan banyak manfaat layaknya manfaat membaca Al Quran pada orang yang membacanya.
  • 5 Manfaat Membaca Surat An Nas Setiap Hari
    Tips
    Selasa, 01 November 2022 - 21:48 WIB
    Manfaat membaca Surat An Nas setiap hari perlu diketahui umat muslim. Surat An Nas termasuk salah satu surat terbaik dalam Al-Quran dan dinamakan Surat Al-Muawwidzatain.
  • Inilah 15 Manfaat Surat Yasin ketika Dibaca Rutin
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 18:29 WIB
    Membaca surat Yasin banyak manfaatnya. Membaca Surat Yasin adalah membaca al-Quran. Maknanya, manfaat membaca Surat Yasin bisa juga diterjemahkan sama dengan manfaat membaca al-Quran.