Kumpulan Artikel: Adab Bersafar

  • Mau Bepergian? Jangan Lupa Amalkan Doa-doa Pendek Ini agar Selamat dalam Perjalanan
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 08:20 WIB
    Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan saat akan bepergian atau bersafar . Doa ini penting diamalkan, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah Taala dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • Arti Ucapan Fii Amaanilah dan Cara Menjawabnya yang Benar
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 12:35 WIB
    Arti atau makna ucapan fii amaanilah mungkin belum banyak yang mengetahuinya, termasuk bagaimana cara menjawab ucapan tersebut bagi umat muslim.
  • Adab Saat Bepergian yang Sering Terlupakan
    Tips
    Rabu, 12 Juli 2023 - 13:09 WIB
    Saat kita bersafar atau bepergian ada adab-adab yang harus diperhatikan, bahkan terkadang adab bersafar ini sering dilupakan atau dilalaikan. Padahal, Islam mengajarkan ada adab-adab yang mesti diperhatikan saat kita bersafar tersebut.
  • Adab dan Doa Ketika Masuk Tempat Baru atau Hotel agar Tidak Diganggu Makhluk Halus
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:39 WIB
    Agar masuk tempat wisata maupun hotel tidak was-was dengan makhluk tak kasat mata, dianjurkan berdoa agar tidak diganggu makhluk halus dan memperhatikan adab-adab ke tempat baru tersebut.
  • Doa-doa yang Perlu Dihafalkan dalam Rangkaian Safar
    Tips
    Senin, 05 Juni 2023 - 12:21 WIB
    Sebelum berakvitas disunahkan mengawali dengan doa. Termasuk doa yang penting untuk dihafalkan adalah doa dalam rangkaian safar (bepergian).
  • Arti dan Cara Menjawab Kalimat Fii Amanillah
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 16:08 WIB
    Dalam Islam, sesama muslim dianjurkan untuk saling berdoa dan mengucapkan kalimat yang mengandung kebaikan. Salah satunya mengucapkan kalimat Fii Amaanillah.
  • Membaca Takbir dan Tasbih Saat Bersafar, Adab yang Disukai Allah
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:08 WIB
    Ketika seorang muslim hendak bersafar ada adab-adab yang harus diperhatikan, misalnya ketika seorang musafir sedang mendaki gunung atau menanjak ke tempat yang tinggi, hendaknya dia membaca takbir Allahu Akbar, secara terus-menerus.
  • Adab Seorang Muslim Ketika Sedang dalam Perjalanan
    Tips
    Rabu, 01 September 2021 - 06:22 WIB
    Safar atau melakukan perjalanan merupakan salah satu aktivitas yang biasa dilakukan oleh mmamsyarakat. Dan sebagai seorang muslim, ketika bersafar ada adab-adab yang harus diperhatikan.