Kumpulan Artikel: Sifat Wanita

  • 6 Sifat yang Harus Dijauhi Kaum Muslimah hingga Tidak Boleh Dipersunting
    Muslimah
    Kamis, 29 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dalam nasihatnya bahwa ada sifat-sifat perempuan yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman. Sifat-sifat apakah itu?
  • Hati-hati Muslimah, Dikagumi Ternyata Bisa Jadi Dosa
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 10:29 WIB
    Senang dikagumi atau dinilai takjub sama orang lain, merupakan salah satu tabiat kaum wanita. Padahal takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa.
  • Peringatan Buat Muslimah, Hati-hati dalam Membelanjakan Harta!
    Muslimah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 11:35 WIB
    Ada peringatan buat kaum muslimah agar berhati-hati dalam membelanjakan hartanya. Mengapa demikian? Karena kelak di akhirat, tak hanya amal yang dihisab tetapi juga segala barang yang kita miliki.
  • 6 Sifat Wanita yang Jangan Dipilih untuk Dinikahi Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Sabtu, 01 Juli 2023 - 10:07 WIB
    Imam Al-Ghazali mengingatkan dalam nasihatnya bahwa ada sifat-sifat wanita yang harus diwaspadai agar tidak dipilih untuk dipersunting menjadi seorang istri bagi laki-laki yang beriman. Sifat-sifat apakah itu?
  • 5 Tipe Wanita Menurut Al-Quran, yang Mana Tipemu?
    Muslimah
    Kamis, 29 Desember 2022 - 09:34 WIB
    Sebagai muslimah, Al-Quran telah memberi tuntunan kepada orang yang beriman agar tidak salah dalam memiliki kepribadian tersebut, termasuk kepribadian mana yang diinginkan muslimah.
  • 4 Tipe Kepribadian Wanita yang Digambarkan Al-Quran, Nomor Terakhir Selalu Ingkar pada Suami
    Muslimah
    Sabtu, 24 September 2022 - 05:15 WIB
    Banyak tipe wanita di dunia, bahkan sangat beragam tabiat dan kepribadiannya. Ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Tinggal memilih mana yang cocok atau sesuai dengan keinginan, mau yang baik atau yang buruk, semua ada resiko dan tanggung jawab.
  • Karena 6 Sifat Ini, Wanita Dilarang untuk Dinikahi
    Muslimah
    Senin, 28 Februari 2022 - 10:29 WIB
    Ada 6 sifat yang merusak kaum wanita sehingga dianjurkan pada setiap lelaki agar tidak mempersuntingnya atau menikahinya menjadi istri. Sifat apakah itu yang sangat merugikan kaum wanita ini?
  • Kepribadian Wanita yang Dijelaskan Al-Quran,  Ini 10 Sifat yang Harus Dihindari
    Muslimah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Tipe dan kepribadian wanita sangat beragam, ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Begitupun kepribadian wanita, ada banyak jenis dan tipenya.