Topik Terkait: Bacaan Doa Iftitah Pendek

  • Bacaan Doa Iftitah Pendek dan Panjang Sesuai Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Senin, 04 September 2023 - 21:57 WIB
    Doa iftitah atau istiftah adalah doa pembuka dalam sholat yang dibaca pada awal rakaat pertama setelah Takbiratul Ihram. Berikut bacaan doa iftitah pendek dan panjang sesuai Sunnah Nabi.
  • Keutamaan Membaca Doa Iftitah Allahu Akbar Kabiira
    Tausyiah
    Minggu, 19 Juni 2022 - 13:45 WIB
    Membaca doa iftitah setelah takbiratul-Ihram hukumnya sunnah. Dari banyak bacaan doa iftitah, ada satu kalimat doa iftitah yang memiliki fadhilah agung.
  • Doa-doa Pendek Rasulullah yang Dianjurkan Diamalkan Sehari-hari
    Tips
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:46 WIB
    Ada beberapa doa yang sering dibaca Rasulullah itu bisa diamalkan. Terutama untuk mereka yang mengalami masalah kehidupan yang rumit. Doa-doa apa saja?
  • Doa Pendek Memohon Kemudahan dalam Segala Urusan
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:47 WIB
    Dengan membaca doa ini dengan sepenuh hati disertai keyakinan, mudah-mudahan Allah mempermudah setiap urusan kita. Berikut bacaan doanya.
  • Bacaan Doa Qunut Witir Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 15:26 WIB
    Membaca doa Qunut dalam sholat Witir dianjurkan pada pertengahan kedua bulan Ramadhan. Berikut bacaan doa qunut sendiri lengkap dengan bacaan latin dan artinya.
  • Doa-doa Pendek untuk Kedua Orang Tua Lengkap Huruf Arab dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 13:14 WIB
    Doa-doa pendek untuk kedua orang tua ini, sangat dianjurkan untuk diamalkan, baik untuk orang tua yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal
  • Doa-doa Pendek yang Penting Diketahui Selama Ramadan
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 09:00 WIB
    Selama bulan Ramadan, setidaknya ada 5 bacaan penting yang hendaknya dihafalkan karena sangat berkaitan dengan kegiatan ibadah d bulan Ramadan yang datangnya setahun sekali ini
  • Doa-doa Pendek untuk si Buah Hati, Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 01 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Bacaan Doa Setelah Wudu yang Banyak Keutamaannya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 30 September 2023 - 16:03 WIB
    Doa setelah wudu ini bagi sebagian umat muslim mungkin jarang diamalkan, padahal banyak sekali keutamaannya. Salah satu, keutamaam membaca doa setelah wudu adalah dibuka baginya delapan pintu surga.
  • 5 Doa Pendek yang Wajib Dihafal Selama Ramadhan
    Tips
    Kamis, 07 April 2022 - 13:30 WIB
    Setidaknya ada 5 bacaan atau doa penting yang hendaknya dihafalkan untuk diamalkan kaum muslim di bulan Ramadhan ini. Bacaan pendek ini bisa dipakai sebagai doa dan juga dzikir selama Ramadhan.
  • 5 Doa Pendek saat Hati Sedang Sedih, Yuk Amalkan
    Tips
    Selasa, 04 Juli 2023 - 22:00 WIB
    Merasa sedih dan sakit hati hampir dirasakan setiap insan dan bisa datang kapan saja dan di waktu apa saja. Perasaan sedih ini terkadang membuat diri terpuruk hingga melakukan berbagai hal yang bisa merugikan diri sendiri.
  • Doa Pendek Ini Fadhilahnya Luar Biasa Dahsyat
    Tips
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 11:01 WIB
    Ada satu doa yang redaksinya pendek, namun memiliki khasiat dan keutamaan besar. Siapa yang istiqomah memohon dengan doa ini insya Allah mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
  • 5 Doa Pendek untuk Kedua Orang Tua, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
    Berbakti kepada kedua orang tua merupakan salah satu perintah Allah yang banyak disebutkan dalam Al-Quran maupun hadis. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan berdoa atau memberikan doa untuk keduanya
  • Bacaan Tahlil Singkat dan Lengkap Sesuai Sunnah
    Tips
    Selasa, 25 April 2023 - 12:48 WIB
    Bacaan tahlil singkat dan lengkap ini sesuai sunnah yang diajarkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan tahlil ini sering dibaca untuk mendoakan ahli kubur atau orang yang baru meninggal dunia.
  • Bacaan Doa Setelah Mengalami Mimpi Baik atau Buruk
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:04 WIB
    Ketika hendak tidur, kita diperintahkan berdoa, selain mohon perlindungan dari gangguan setan, doa ini untuk menghindarkan terutama mimpi buruk tersebut.
  • Doa agar Dijauhkan dari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 16:25 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu. Khalifah ke-3 itu pernah mendengar Rasulullah menganjurkan doa agar terhindar dari musibah
  • 3 Doa Pendek Memohon Kematian Husnul Khatimah
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 10:30 WIB
    Dalam Islam, kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa Berhenti PMO dalam Islam Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 27 Maret 2024 - 14:28 WIB
    Berikut adalah doa untuk berhenti PMO menurut ajaran Islam beserta artinya. Doa ini dapat diamalkan sebagai upaya menghentikan perilaku tercela tersebut.
  • Doa Sayidah Fatimah Az-Zahra di Malam Jumat
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 09:13 WIB
    Sayyidah Fatimah Az-Zahra senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda setiap harinya. Pada malam Jumat doa yang dibaca putri Rasulullah SAW adalah berikut ini.
  • Imam Tidak Baca Qunut, Begini Bacaan Qunut Pendek Bagi Makmum
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 18:07 WIB
    Membaca doa Qunut ketika sholat Shubuh sangat dianjurkan dalam Mazhab Syafii dan Maliki. Bagaimana jika jamaah yang bermazhab Syafii bermakmum dengan imam yang tidak membaca doa Qunut?